nhk

MotoGP 2015 Mugello (Jelang Q2): Rossi Masih Lacak Setingan, Belum Tahu Musuh Terberat

 

ManiakMotor – Cita-cita finish 1-2 lagi tampaknya bakal sulit diraih para joki M1. Lain soal kalau pada sesi Sabtu (30/5) ini performa M1 bisa meningkat dan mampu imbangi GP15 dan RC213V yang sudah tampil aduhai.

Local hero Valentino Rossi baru sanggup urutan ke-9 tercepat dari dua sesi latihan. Awalnya The Doctor ingin tingkatkan kinerja rem, tapi justru jadi masalah karena harus injak rem sekerasnya. Pegel kan Bro! Doski pun balik pada setingan normal dan coba-coba pasang ban keras untuk depan dan belakang.

“Depan tidak terlalu masalah, tapi ban belakang terlampau keras. Akibatnya kurang daya cengkeram, terutama saat nikung kiri,” ucap Rossi yang seperti biasa tak terlampau memasalahkan urutan saat latihan. Saat ini baginya latihan memang benar-benar latihan, bukan adu cepat, hehehe.

Pekerjaan pokok pada sesi Sabtu ini, katanya, masih pembenahan soal rem dan cari-cari komposisi ban terbaik untuk balapan. Semua data yang terkumpul pada sesi Jumat akan dikembangkan sepanjang Sabtu agar M1-nya lebih bisa nurut di Mugello dan nantinya ngelawan. “Jorge terlihat punya pace sangat baik. Dovi dan Marc pun sangat kencang,” komentarnya.

Lantas, siapa dari tiga itu yang bakal jadi lawan terberatnya?  “Ah, ini baru latihan Jumat! Terlalu dini untuk menilai siapa yang paling sulit dikalahkan. Yang jelas saat ini mereka punya motor enak,” tandasnya.

Meski dipuji Rossi, sebaliknya Jorge Lorenzo bilang tak puas dengan capaiannya yang hanya tiga besar. “Harusnya bisa lebih kencang, masih banyak ruang yang bisa ditingkatkan. Itu yang harus kami kejar pada sesi Sabtu dan saya yakin motor ini bisa lebih bagus lagi,” ucap JL yang memang tengah percaya diri pol berkat dua kemenangan di Jerez dan LeMans.

Kedua joki M1 memang harus saling mengalahkan di Mugello. Maklum, jarak mereka di klasemen sementara hanya terpisahkan 15 poin. Penting bagi Lorenzo untuk makin rapat, tapi tak kalah penting buat Rossi agar bisa lebih ngacir. Andro

Baca Juga

Hasil MotoGP Mugello, Moto2, Moto3, Italia 29 – 31 Mei 2015

MotoGP 2015 Mugello FP2: Dovizioso Tercepat Latihan Bebas Kedua

MotoGP 2015 Mugello FP1: GP15 Dovizioso Yang Kencang Latihan Bebas Pertama

MotoGP 2015: Rossi Khatam Soal MugelloMotoGP 2015 Mugello: Rossi Dan Lorenzo, Memang Enak Dipanasi

BAGIKAN