nhk

MotoGP 2015 Mugello (Jelang Race): M1 Rossi Baik-Baik Saja, Sambil Sindir Marquez

ManiakMotor – Penyataan Valentino Rossi usai qualifying 2 ada dua. Yakni kecepatan M1-nya setiap putaran dan menyimak catatan rata-rata seluruh peserta meningkat tajam.  Maksud dia, dari segi teknologi laju kuda besi maju pesat yang terjadi sepanjang Sabtu 30 Mei 2015 di sirkuit Mugello, Italia dalam rangka ronde ke-6 MotoGP tahun ini.

Kata Rossi,  M1-nya  tidak terlalu buruk untuk kecepatan per lap saat kualifikasi, “Tapi itu belum  cukup,” jelas Rossi yang di Q2 mencetak 1’46.923 yang menempatkannya ke-8. Tapi kalau dilihat dari yang tercepat dipegang Andrea Iannone pakai Ducati GP15 hanya selisih 0.434 detik. Buat The Doctor yang akan start dari row ke-3, itu termasuk tipis, karena penentunya saat balapan adalah konsisten saban lap. Jelas saja Rossi mengandalkan M1-nya yang enak meluncur.

Apalagi melihat penampilan Rossi di FP4 yang diperkirakan setiap peserta sudah membawa 90 persen set-up untuk lomba. Saat itu Rossi ke-4, namum kecepatannya berimbang dengan pemain lima besar. Tapi apa pun kata Rossi catatannya belum cukup, berarti akan masih ditingkatkan solusi seet-up-nya saat sesi warn–up nanti, walau katanya soal motor sudah cukup.    

Pembalap Movistar Yamaha itu juga  menyinggung meningkatnya catatan di Mugello. “Musim ini di  Mugello catatan waktui sangat meningkat dibandingkan tahun lalu. Marquez yang tahun lalu apik, kali ini hanya ketiga belas,” kata Rossi entah berstrategi atau meledek si Marquez yang nggak ikutan di Q2, karena catatan dari tiga sesi latihan tidak cukup mendorongnya ke Q2 dan bahkan kalah di saat Q1.

“Sepertinya ban ekstra lembut bekerja sangat baik di Mugello. Itu juga salah satu yang bikin kecepatan di sirkuit ini meningkat. Shingga pesaing kami yang bisa menggunakan pilihan kompon ini sangat kuat,” tambah Rossi tentu sembari menyindir para pengendara Ducati yang pakai ekstra lembut saat Q2 untuk fasilitas open class, termasuk dua Suzuki.

Penentu utamanya saat race, Doc. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello, Moto2, Moto3, Italia 29 – 31 Mei 2015

MotoGP 2015 Mugello Q2: Tercepat Iannone, Disusul Lorenzo

MotoGP 2015 Mugello Q1: Marquez Tak Lolos Ke Q2

MotoGP 2015 Mugello FP4: Marquez Jatuh (Lagi), Ducati Tercepat

MotoGP 2015 Mugello FP3: Lorenzo Tercepat Rekor Baru, Marquez Lewat Q1

BAGIKAN