nhk

MotoGP 2015 Mugello Jelang Race: Top Speed M1 Lorenzo Dikurangi Demi Tikungan

ManiakMotor – Memang seperti judul itu bila ingin menang di salah satu karakter. Bisa saja top speed setinggi-tingginya, tapi akan kesulitan belok karena torsi yang diharapkan selalu terlambat, kan membela trek lurus bos. Beda kalau utamakan tikungan, kecepatan di trek lurus harus dikurangi agar akselerasi cepat sampai. Motor juga ringan karena sampeyan tak repot menaikan rpm.

Kira-kira seperti itulah M1 Jorge Lorenzo akan tampil di lomba Minggu 31 Mei 2015 di sirkuit Mugello, Itallia. Penampilan Lorenzo di setiap sesi selalu cemerlang. Bahkan di FP3 sanggup bikin rekor baru, walau rekor tersebut pecah lagi saat Q2. “Pengaturan motor cukup baik. M1 saya mungkin akan kehilangan sedikit kecepatan pada trek lurus, tetapi pada sisa trek akan lebih baik,” jelas Lorenzo soal strategi lomba.

Di sebut sisa trek itu yang dikatakan Lorenzo ada 14 tikungan. Itu panjangnya mencapai 4.1 km setelah dikurangi trek lurus yang 1.1 km. Berarti memang wajar membela yang lebih panjang. Maksudnya membela 14 tikungan ketimbang sekali trek lurus.

Pokoknya begitu deh. Kata Lorenzo lagi pada Sabtu kemarin adalah hari besar. Memang dia hanya kedua, tapi langkah set-up pada motor dianggap sakses. “Memang tidak dapat pole, posisi kedua sudah cukup. Saya yakin, motor punya kecepatan rata-rata yang bagus di lomba nanti,” tambah Lorenzo.

Lorenzo  memang lagi di atas angin sejak menang dari Jerez, Spanyol menysul kampiun di LeMans, Prancis. Dia sudah dua kali berturut juara. Lorenzo bangkit dari perbaikan mental dan fisik bersamaan dengan itu Yamaha M1 ikut tertata. Kalau dilihat dari pace sepanjang latihan kemarin di Mugello,bukan tak mungkin bisa tiga kali berurut? Ito

BACA JUGA 

Hasil MotoGP Mugello, Moto2, Moto3, Italia 29 – 31 Mei 2015

MotoGP 2015 Mugello Jelang Race: Iannone Masih Mensyukuri Pole Pertama Baginya

MotoGP 2015 Mugello (Jelang Race): M1 Rossi Baik-Baik Saja, Sambil Sindir Marquez

MotoGP 2015 Mugello Q2: Tercepat Iannone, Disusul Lorenzo

MotoGP 2015 Mugello Q1: Marquez Tak Lolos Ke Q2

BAGIKAN