nhk

MotoGP 2015 Mugello Paca Race: Rossi Memang Podium, Tapi Harus Keras Lebih Awal

 

ManiakMotor – Valentino Rossi dalam beberapa seri lalu selalu mengejar dari belakang dan sakses. Tapi cara ini rada riskan di Mugello, Italia pada race Minggu 31 Mei. Rossi terlalu kelamaan berkutat di belakang. Energi dirinya dan M1 sudah terkuras mengejar lawan-lawan  sampai ia mendapati podium ketiga.

Bisa jadi, persoalan ada pada Rossi bukan pada M1-nya. Kalau M1 sih, itu motor sudah jadi. Buktinya selalu dari belakang sampai pula ke podium. Bukannya mengajari seorang The Doctor, tapi dia terlalu  hati-hati sejak awal. Ya sih, namanya atlet tidak setiap kali tampil akan selalu on fire, apalagi dari segi umur Rossi yang bukan anak muda lagi. Rossi kelamaan menunggu bannya matang untuk mengejar ke depan.  Apalagi tiga seri belakangan yang lagi on adalah Jorge Lorenzo, teman setim Rossi di Movistar Yamaha. “Mugello terlalu padat dan sibuk dalam ronde kali ini,” jelas Rossi.

Maksud dia, motor dan joki yang tampil di Mugello kemarin kebanyakan bermutu dan kenal sirkuit. Mereka meningkat tajam, sehingga sulit segera ditaklukan. Semua ngotot dan memang punya kans untuk kencang. “Di sisi lain saya tidak cukup kuat. Makanya patut disyukuri bisa podium,” jelas Rossi yang juga mengeluh  pelacakan set-up dari sesi-sesi sebelumnya yang sangat sulit. “Saya tak pernah menemukan kecepatan yang saya inginkan.”

Rossi juga mengaku sangat tersiksa pada lap-lap awal dan membuatnya sibuk mengatur kecepatan. Rossi di Mugello start dari grid ke-8 dan terlempar lagi ke posisi 9. Ia pula repot melewati lawan yang tak mudah dilewati. Sementara lawan berat di klasemen si Lorenzo mulus melaju di Mugello. Termasuk Andrea Iannone yang posisi kedua sudah sulit dikejar Rossi, karena dirinya dan M1 sudah terkuras sebelumnya. 

Masih untung Rossi tetap memimpin klasemen karena bisa ketiga. Namun selisihnya makin tipis dengan Lorenzo. Tadinya unggu 15 poin usai Mugello tinggal enam angka. Jadi pada seri selanjutnya harus lebih keras sejak awal. Posisi di kualifikasi untuk grid juga diperbaiki agar nggak kelamaan di belakang. Huusss… jangan mengajari burung terbang dan ikan berenang bos. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Mugello, Moto2, Moto3, Italia 29 – 31 Mei 2015

MotoGP 2015 Mugello (Race): Lorenzo Juara, Marquez Jatuh Lagi, Rossi ke-3

MotoGP 2015 Mugello: Lorenzo Tercepat Warm Up

MotoGP 2015 Mugello Jelang Race: Marquez Masih Bersemangat Walau Start Dari Grid 13 

 

BAGIKAN