nhk

MotoGP 2015 Mugello: Rossi Dan Lorenzo, Memang Enak Dipanasi

 

ManiakMotor  – Dua pembalap Movistar Yamaha ini sedang di atas angin. Keduanya memakai M1 yang ternyata sangat doyan digeber di trek Eropa. Ke Mugello, Italia, pekan ini, spek keduanya juga oke. Di sisi lain jokinya sedang kejar-kejaran di klasemen sementera. Apalagi Valentino Rossi yang memang anak kampong sono.  

Tapi Rossi bilang pada jumpa pers wajib yang diadakan pada Kamis 28 Mei di sana, Mugello masih jauh dari kampungnya Tavulia di Italia ketimbang ke Misano. “Tapi Mugello sangat saya sukai. Terutama layout teknikal sirkuit yang fantastis. Semua pembalap motor pasti ingin tampil di sini. Bisa dinikmati dengan baik kontur tata letaknya,” jelas Rossi yang telah 7 kali menang di Mugello, namun sudah tujuh tahun lalu belum dapat gelar serupa.

Karena itu, Rossi yakin tahun ini di negaranya akan bikin kejutan. Itu atas kemampuan M1 yang disebut tadi di trek Eropa asyik digeber. Buktinya di Jerez dan LeMans, Jorge Lorenzo dan Rossi 1-2. Bisa jadi akan berlanjut ke Mugello bila melihat pace M1 yang nggak ada matinya menikung. Menikung panjang dan pendek-pendek, M1 sama baiknya.

Makanya sungguh sayang tak ada yang memanasi Lorenzo dan Rossi dalam jumpa pers itu. Ya mungkin keduanya sudah panas duluan dalam hati. Keduanya hanya becerita standar dan target. Ya kalau target harus nomor satu dong.  “Kini tiba di  Mugello untuk lomba yang sama sekali berbeda dengan Le Mans. Tapi saya yakin, motor kami saat ini sedang top performa,” jawab Lorenzo yang memenangi Jerez dan LeMans sembari berharap juara di Mugello.

Jumpa pers wajib ini juga dihadiri dua joki Ducati sebagai tuan rumah, yakni Andrea Iannone, Andrea Dovisiozo, Marc Marquez dan Danilo Petrucci. “Mugello tak asing buat Ducati. Trek ini sering dipakai buat test. Seharusnya akan ada kejutan buat pembalap Italia yang pegang motor Italia,” serentak Iannone dan Dovi.

Joki muda Repsol Honda Marc Marquez, kini sedang menyadari betapa beratnya beban juara yang diembannya. Ia dalam posisi krisis percaya diri untuk merebut juara dunia ketiga kali. Tapi kalau hanya main-main di Mugello doi sudah punya ajiannya. Ya paling tidak, sama dengan tahun lalu sebagai juara. “Musim yang tidak mudah, tapi kalau untuk Mugello saya akan berjuang,” tandas Marquez.

Berat perjuangannya. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Ancaman Dari Lorenzo, Buat Rossi dan Semuanya

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Runtuhnya Dominasi Honda, Tantangan Berat Marquez – Pedrosa

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Line Up Komplet Ducati, Mainkan 7 Unit Desmosedici

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Rossi Janjikan Balapan Hebat Dan Menghibur, Pantang Salah Seting

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Tulang Iannone Ternyata Retak, Tapi Siap All Out Lagi

BAGIKAN