nhk

MotoGP 2015: Pasca Test Sepang, Rossi Mulai Penasaran Terhadap Stoner

 

ManiakMotor – Sewajarnya antara senang, penasaran, waspada dan khawatir jajaran papan atas MotoGP saat ini melihat hasil test Casey Stoner. Senang karena ada penantang kuat yang hilang 3 tahun lalu dan muncul lagi di lintasan. Khawatir dia bisa kebut lagi Ducati jadi juara dunia, jadilah pesaing berat.

Ukurannya tentu di hari terakhir tes di Sepang, Malaysia pada Rabu 3 Februari. Sebab, kompon lembut ditarik Michelin akibat terbelah dua di motor Loris Baz di hari kedua. Hari terakhir ini sama-sama menggunakan hard tyre yang membuat Stoner ke-5, terbaik dari semua penunggang Ducati.  Tahu sendirilah, pakai ban keras lebih sulit untuk kencang-kencangan. “Saya datang ke Sepang hanya untuk uji coba, bukan untuk wild card,” tegas Stoner sebelum dia ikutan test dengan pembalap regular.  

Soal kemampuan Stoner ini telah dianalisa dari hasil test, coba baca ini; MotoGP 2016: Hasil 3 Hari Test Sepang, Stoner Dan Rossi ‘Seimbang’. Yang makin bikin penasaran, Stoner belum menyatakan terus terang akan berlaga di lomba dengan musuh-musuh lamanya. Musuh lama ini masih di papan atas kendati sudah tiga tahun dia tinggalkan.

Tapi Valentino Rossi punya pendapat lain. Rossi sih nggak khawatir, malah senang dengan bertambahnya musuh, tapi harus waspada. Waspada pun munggkin saat Stoner ambil bagian full series. Untuk tahun ini, andai Stoner mengambil jatah wild card pun, terbatas hanya beberapa lomba. Sedangkan untuk jadi pembalap regular, peluang Stoner sudah tak mungkin karena akhir pendaftaran telah ditutup pada November tahun lalu.

Lebih tepatnya Rossi penasaran. Itu kemarin saat dibedah statistic Stoner dengan ukuran tiga tahun nggak berkompetisi, time-nya di Sepang bisa rata dengan The Doctor. Adaptasinya cepat. Sepertinya mudah buat dia menemukan cara menunggang Ducati yang di tangan pembalap lain repot belok. “Saya yakin dia (Stoner) akan balap lagi. Keterampilannya belum hilang. Dia cepat kok. Kalau dia balap lagi berarti ada Lorenzo, Rossi, Marquez, Stoner,  dan Pedrosa, ya bagus buat MotoGP. Tapi saya ndak tahu, apakah itu akan terjadi,” jelas Rossi.

 Penasaran memang. Masih ingat kan duel keras mereka di Laguna Seca pada 2008? Juga Stoner ini yang koar-koar ketika  Rossi gagal di Ducati. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: Hasil 3 Hari Test Sepang, Stoner Dan Rossi ‘Seimbang’

MotoGP 2016 Tes Sepang: Inginnya Marquez Tercepat, Apa Daya RC213V Belum Mampu, Dikalahkan Rossi!

MotoGP 2016 Tes Sepang: Horor Pada Ban Lunak Michelin, Meledak Dan Terbelah Dua

MotoGP 2016 Test Sepang: M1 Rossi Masih Bisa Lebih Kencang (Lagi)

MotoGP 2016 Test Sepang: Lorenzo, Tak Perlu Banyak Omong, Catatan Waktu Buktinya     

BAGIKAN