nhk

MotoGP 2015 Pasca Test Sepang2: Crutchlow Tak Hanya Bacot, Ada Bukti Tercepat Ke-3

ManiakMotor – Setelah membela LCR Honda Team tahun ini, Cal Crutchlow kembali banyak omong. Itu ketimbang dia di Ducati seperti mati kutu, mulutnya pun seperti terkunci.  Setelah punya RC213V omongannya seperti terdengar ‘bacot’ doang soal cita-citanya sekarang. Bahkan cenderung omdo soal podium bersaing dengan pabrikan. Kan belum ada buktinya.

Semua itu ditutupinya dengan prestasi hari ketiga atau Rabu 25 Februari 2015 di test Sepang2. Bahwa bacotannya tidak sekadar koar-koar. Faktanya ketiga bro dengan time bikin geleng kepala dengan motor kelas tim satelit. Yakni  1:59.658. Ada dua pembalap pabrikan yang ia lewati. “Ini sih belum seberapa. Motor belum sepenuhnya kepegang. Masih bisa ditingkatkan. Makanya tak sabar untuk test selanjutnya,” jelas Cruthlow yang tetap sesumbar.

Di test Sepang1, Crutchlow yang anak Inggris itu mengaku belum paham betul memainkan karakter RC213V milik LCR Honda. Katanya saat itu motor terlalu agresif. Ya iyalah. Kan itu perasaan setelah setahun penuh menggunakan Ducati yang dikenal kalem berubah arah. Walau begitu, Cal tetap sesumbar mengincar podium. Berarti dia tahu progress motor yang dikebutnya.

Seperti kemarin katanya, motor dengan mudah diajak cepat pada setiap sudut Sepang saat megejar time tercepat. RC213V miliknya dengan mudah dari kecepatan tinggi untuk direm masuk ke racing line yang ia inginkan. “Tapi ingat, saya tetap harus mengubah riding style untuk makin menyesuaikan dengan tunggangan ini,” tambah Cal.

Bicaranya itu tetap terselip ‘omong besar’  sembari mewanti para musuhnya seperti disebut tadi. Kira-kiranya begini, kalian harus hati-hati. Bahwa dengan masa adaptasi saja sudah merepotkan. Apalagi kalau motor sudah benar-benar menyatu, bukan tak mungkin rekor Marquez sekalian bisa dilibas. Hehehe…

Di simulasi Cal memang kurang sukses. Tercatat dia hanya 13 lap dan habis itu berantakan. Dalam 13 lap itu dia dua kali melakukan 2 menit koma besar. “Ada masalah rem. Problemnya seperti yang dialami RC213V milik Marc di test Sepang2 ini. Tapi itu akan dibenahi secepatnya,” jelas Cal sembari bilang motornya masih sangat berpeluang untuk dikembangkan.

Waw… membidik juara dunia nih kayaknya. Hahaha… Ito

BACA JUGA

Hasil Test Pra Musim MotoGP Sepang2, Malaysia, 23, 24, 25, 26, 27 Februari 2015

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Belum Puas GP15, Gigi Bawa GP14,3 ke Qatar, Pembalapnya Ogah?

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Simulasi 19 Laps Semua Oke, Marquez Tak Punya PR Lagi

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Lorenzo Bikin Rekor Pribadi, Merasa Full SSG Belum Tokcer

MotoGP 2015 Tes Sepang2: Perebutan Jurdun, Rossi Mulai Unggulkan Marquez

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353