nhk

MotoGP 2015: Pedrosa Ikuti Jejak Rossi, Marquez Kudu Waspada

 

ManiakMotor – Marc Marquez pun waspada akan perubahan sdm yang mendampingi Dani Pedrosa. Ia punya gambaran dari Valentino Rossi saat mengganti Jermy Burgess dengan Silvano  Galbusera. Padahal Pak Galbu tak punya pengalaman khusus di MotoGP. Tapi ternyata mampu mendorong Rossi ke papan atas.

Karena itu Marquez tetap menempatkan Pedrosa sebagai ancaman musim depan, sama seriusnya dengana ancaman Rossi dan Lorenzo. Ini berkaitan Pedrosa mengganti kepala mekaniknya baru lalu. “Kubu Dani tengah berbenah dan pastinya ada semangat baru di sana. Saya yakin mereka akan tampil beda 2015,” prediksi Marquez sang juara termuda sepanjang sejarah MotoGP.

Pedrosa memang sejak 2006 di MotoGP ya sampeyan juga tahu belum memetik gelar dunia. Sementara teammate-nya di Repsol Honda bergantian jadi jurdun macam Nicky Hayden, Casey Stoner, dan Marquez sendiri.

Pedrosa di blog Repsol Honda menulis musim 2014 sebagai tahun yang penuh kesulitan sekaligus banyak pelajaran untuk  bangkit 2015. Ia petik hikmah dari situ dengan mengganti Mike Leitner ke sosok baru Ramon Aurin untuk memandu para tekniksi di kubunya.

“Ia paling tepat dalam posisi ini. Bukan hanya menurut saya, tapi Honda pun berpandangan sama. Kami sudah kerja bareng sangat lama,” ujar DP soal pengalaman Aurin. Aurin telah aktif di ajang balap motor dunia sejak 1990-an dan gabung ke Repsol Honda sejak 2006. Ia ikut berperan menjadikan Hayden juara dunia.

Sejak 2012, Aurin pun gabung khusus dalam tim DP sebagai ahli telemetri. Dan mulai sekarang akan bertanggung jawab pada strategi set-up dan seluruh aspek teknis dalam motor DP. Semoga ikut mengubah Pedrosa jadi juara dunia. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Bigboss Repsol Tak Masalah Jika Marquez Gagal Musim Depan

Asia Talent Cup 2015: Gery Dan Andi Andalan Indonesia

Moto3 2015: Gresini Mulai Setting Knalpot R9 Buatan Indonesia

MotoGP 2015: Sasis Dan Elektronik Suzuki Pengembangan Selanjutnya

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353