nhk

MotoGP 2015: Petinggi Honda Membujuk, Stoner Ogah Melawan Marquez

ManiakMotor – Putus sudah harapan melihat duel Casey Stoner melawan Marc Marquez di atas RC213V. Meski ‘disogok’ belasan juta dolar AS, juara dunia 2007 dan 2011 itu tetap ogah kembali main di MotoGP. Sudah banyak tabungan, kalee.

Kabar itu disampaikan Vice President HRC Shuhei Nakamoto yang untuk kali kedua membujuk Stoner balik ke Honda. Bujukan itu berlangsung saat test privat Honda dengan Stoner di Motegi lalu. Petinggi Honda ini memang pengagum berat Stoner yang memilih pensiun di usia 27 tahun pada akhir  musim 2012.

Untuk mencegah Stoner pensiun, Nakamoto bahkan menawarkan nilai kontrak 14 juta dolar AS. Itu pun hanya untuk semusim 2013. Tapi, Stoner tetap pada pilihannya agar lebih banyak di rumah bersama anak dan bini cantiknya.

Padahal, nilai itu adalah rekor kontrak pembalap di Repsol Honda. “Sudah tertutup kemungkinan ia balik balapan. Kemampuannya belum berubah meski sudah lama tak balapan. Banyak yang berharap ia duel dengan Marc di atas Honda, tapi Casey sepertinya hanya mau jadi tester rider,” ujar Nakamoto yang bilang Stoner yang membangunkan para insinyur Honda ketika jurdun pada 2011, setelah lima tahun gagal menyaingi Yamaha.

Setelah mundur dari MotoGP, Stoner melakoni balap mobil turing di Australia tapi kurang berkembang. Belakangan ia punyq mainan baru, balapan radio control (RC). Sang bini kayaknya lebih suka ia main RC saja. Jauh lebih aman ketimbang balap motor atau mobil. Lha iyalah Mbak! Hanya dompet yang rusak, hehe. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Dioprek Dall’Igna, 4 Bukti Ducati Makin Teruji

MotoGP 2015: Rossi dan Lorenzo Belum Terlalu Tua Untuk Kalahkan Marquez

MotoGP 2015: 6 Ducati di Garis Start, Begini Beda Spesifikasinya

MotoGP 2015: Rossi Pasang Target Jurdun, Marquez Terpancing

BAGIKAN