nhk

MotoGP 2015 Philip Island (Jelang FP1/FP2): Jumpa Pers Tanpa Marquez, Rossi – Lorenzo Jadi Sorotan

ManiakMotor – Jumpa pers wajib jelang GP Australia kembali diramaikan oleh perseteruan dua sekawan Yamaha, Valentino Rossi dan JorgeLorenzo. Tak ribut mulut dan  tak saling tantang. Kendati keduanya dipancing oleh wertawan pada sengitnya persaingan di kejuaraan dunia di jumpa pers wajib yang berlangsung di Australia, Kamis 15 Oktober 2015 di sana.

Kali ini rider Honda Marc Marquez tak ikutan jumpa pers. Doski digantikan Dani Pedrosa yang di seri-seri sebelumnya malah nggak kelihatan di sesi ketemuan media itu. Ada juga Andrea Dovizioso (Ducati), rider tuan rumah Australia Jack Miller yang musim depan sudah fix gabung di tim Marc VDS Racing, serta rider Moto3 Danny Kent yang mungkin saja meraih gelar 2015 diseri Australia.

Membuka omongan, Rossi lebih banyak bicara seperti sudah ditulis portal ini sebelumnya. Unggul 18 poin, katanya, mungkin terlihat besar tetapi juga bisa sangat kecil karena masih ada tiga balapan yang dilakoni. Yang pasti, sasarannya adalah gelar dunia di akhir musim.

“Sekarang masuk PhilipIsland, trek yang saya sukai dan sudah hasilkan banyak prestasi bagus. Tapi, lawan juga bagus di sini, terutama Jorge. Mulai besok pagi akan ada duel lain, sekaligus persiapan penting menuju balapan,” ucap Rossi soal FP1 yang digelar Jumat (16/10).

Lorenzo pun tak banyak cakap selain apungkan lagi tekadnya mememenangi seluruh balapan sisa. Sebab, hanya itu cara yang memungkinkannya jadi juara dunia, sembari berharap bisa memangkas nilai Rossi rata-rata 6 poin di setiap seri. “Saya kini tak terlalu fokus pada hasil akhir. Kami hanya ingin meneruskan pekerjaan membangun setingan motor dengan cara yang sama dan sesuai dengan gaya balap. Jika terpenuhi maka saya akan cepat dan konsisten, itu yang jadi tujuan mulai sesi latihan,” tuturnya.

Pedrosa pun tak mau memanaskan situasi dengan lempar tantangan ke kubu Yamaha. Ia hanya bersyukur mulai tampil normal dalam beberapa race terakhir dan berharap hal sama dialami sampai akhir musim di Valencia. Datar banget komentar DP Bro, padahal dua kali berturut ia kalahkan Rossi.

Di akhir sesi jumpa pers, seluruh pembalap  foto bareng dengan bentangkan spanduk harapan kepada Alex de Angelis agar sembuh secepatnya. Alex yang tak sadarkan diri saat kecelakaan hebat di Motegi, sampai saat ini masih dirawat di rumah sakit. Kondisinya dikabarkan mulai stabil tetapi masih perlu penanangan intensif di ruang khusus. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Pakai Ilmu Napoleon, Rossi SiapTempur 27 Lap

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Pedrosa di Tengah Rivalitas Rossi – Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Tangan Masih Diperban, Marquez Ingin Rusak Skenario Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Lorenzo Siap Duel, Juga Berharap Rossi Bikin Kesalahan

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Soal Titel, Rossi Bilang Sabar… Sabar….

BAGIKAN