nhk

MotoGP 2015 Philip Island (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Ubah Skenario

ManiakMotor – Jorge Lorenzo ternyata bukan pembalap tercepat sejagad raya seperti diklaim sebelum ini. Buktinya, ia disikat Marc Marquez di sesi FP2 Philip Island, Jumat (16/10). Meski begitu target JL tak berubah: menang dan menang untuk mengambil alihkepemimpinan Valentino Rossi di klasemen.

Yang sedikit berubah adalah strategi jangka panjangnya. Kalau  tadinya ia bilang harus juara di tiga balapan sisa, kini dikoreksi. “Yang utama adalah juara di Philip Island dan Sepang. Setelah itu lihat dimana posisi Valentino memasuki seri  terakhir di Valencia,” kata JL yang sedang memeta strateginya.

Sebenarnya sih masuk akal juga. Kalau misalnya ia bisa memangkas 18 poindari Rossi di dua seri Philip Island dan Sepang, tentu tak perlu lagi juara di Valencia nantinya. Mungkin hanya cukup finish di depan Rossi. Itu bisa terjadi kalau Rossi punya masalah di Oztrali atau Malaysia seperti harapan Lorenzo. Atau Rossi finish dengan jarak beberapa pembalap lain di antara dirinya dengan Rossi.

Tentu saja Lorenzo akui segala sesuatunya tak mudah. Rossi pastilah tahu kemungkinan macam itu dan paham pula cara mengatasinya. Belum lagi sosok Marquez yang bisa saja mengacak rencana Lorenzo jadi pemenang, seperti potensi yang diperlihatkan di sesi latihan kedua di Philip Island. “Marc menjadi tantangan tersendiri. Ia bermain dengan perasaan lepas, nothing to loose,” komentar Jl melihat kembalinya speed Marquez meski tangannya masih dibalut perban.

Yang pasti, Jl sudah perlihatkan kecepatan yang kompetitif di dua sesi awal. Ia sudah punya basis setingan, tinggal coba beberapa varian berbeda. Terutama untuk menghadapi kondisi lintasan yang licin dan bumpy alias bergelombang di beberapa bagian. “Kondisinya lebih parah dari sebelumnya. Tapi, tak apa karena semua pembalap menghadapi persoalan yang sama. Saya hanya perlu menambah akselerasi dan beberapa hal detil,” lanjutnya.

Wah udah ketemu tuh kencangnya. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island Australia, Moto2, Moto3, 16 – 18 Oktober 2015

MotoGP 2015 Philip Island (Jelang FP3/Q2): Ke-9 Rossi Masih Bilang Oke, Pakai Ban Bekas

MotoGP 2015 Philip Island (FP2): Marquez Tercepat, Lorenzo Ke-2, Rossi Ke-9

MotoGP Philip Island Australia FP1: Lorenzo Tercepat, Marquez Ke-2, Rossi 3

MotoGP 2015 Philip Island (Jelang FP1/FP2): Jumpa Pers Tanpa Marquez, Rossi – Lorenzo Jadi Sorotan

BAGIKAN