nhk

MotoGP 2015 Philip Island (Jelang Race): Lorenzo Kesal Ditekuk Iannone, Fokus Pada Prosesi Start

ManiakMotor – Masih di front row, tapi Jorge Lorenzo mengaku kesal dan sedikit marah karena setidaknya ia bisa berada di urutan 2. Pemicunya adalah joki Ducati Andrea Iannone yang ‘merampok’ posisi Lorenzo saat Q2  pada Sabtu 17 Oktober di Australia.

“Saya sedikit marah usai kualifikasi. Posisi saya seharusnya urutan kedua jika bisa berada sendirian di trek,” tukas Lorenzo yang gap-nya dari Marquez sama dengan Iannone, sama-sama tertinggap 0.316 detik.

Iannone yang mengekor di belakangnya saat timing, menurut Lorenzo mendapatkan keuntungan tersendiri. Ban ekstra lembut jatah Open Class yang boleh digunakan Ducati membuat speed Iannone makin cepat dan peroleh keuntungan sekitar 0,2 atau 0,3 detik dibandingkan M1. Itu yang bikin Iannone dapatkan posisi start kedua sementara Lorenzo ketiga.

Memang sih masih di baris depan, tapi menurut Lorenzo ada perbedaan mendasar karena posisinya dengan Marquez di sela pembalap lain. Itu sedikit mengubah strategi dan prosesinya di garis start, salah satu poin di mana ia terkuat selama ini.

“Biasanya saya lebih bagus di garis start dibandingkan Marquez. Sekarang ada Iannone yang seimbang atau mungkin sedikit di atas saya saat berakselerasi, itu membuat situasi selepas start dan lap pertama akan lebih sulit,” katanya.

Meski begitu ia masih simpan optimisme untuk menangi balapan sesuai target. Ia akan fight melawan Marquez yang diprediksi sebagai lawan terdepan. “Meski tak puas dengan posisi ketiga, saya yakin dengan kecepatan motor. Dalam perspektif keseluruhan, semuanya tidaklah buruk, karena saat sama Valentino berada di row tiga,” imbuh Lorenzo sebut-sebut nama The Doctor.

Maksudnya mungkin begini, mumpung Rossi lagi terkendala di belakang maka Lorenzo bakal dapat untung poin lebih banyak jika bisa jadi juara. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island Australia, Moto2, Moto3, 16 – 18 Oktober 2015

MotoGP 2015 Philip Island (Jelang Race): Marquez Janji Tak Akan Seruduk Lorenzo ataupun Rossi

MotoGP 2015 Philip Island (Jelang Race): Ban Masih Melintir, Rossi Belum Temukan Solusi

MotoGP 2015 Philip Island (Jelang Race): Pole Ke-30, Marquez Incar Kemenangan Perdana

MotoGP 2015 Philip Island (Q2): Marquez Pole Position, Lorenzo 3, Rossi Hanya Ke-7

MotoGP 2015 Philip Island FP4: Marquez Terlaju, Disusul Lorenzo, Rossi 6

BAGIKAN