nhk

MotoGP 2015 Philip Island (Jelang Race): Pole Ke-30, Marquez Incar Kemenangan Perdana

ManiakMotor – Tahun ke-3 manggung di kelas para raja, Marc Marquez sudah torehkan 30 pole position dan 2 gelar jurdun. Sayang, dari reputasi hebat itu tak satu pun berbuah kemenangan di sirkuit Philip Island.

Raceday GP Australia pada Minggu (18/10) dipancang target meraih kemenangan perdana di Philip Island. Itu demi mempercantik dan melengkapi kisah perjalanan karirnya. Peluang Marquez jelas terbuka, bukan hanya karena kembali raih pole, tapi juga konsistensi RC213V-nyadi semua sesi.

Tentu pula didorong oleh kondisi cidera tangan yang sudah membaik. “Sudah siap fight kembali ke podium, syukur jika bisa meraih kemenangan. Pace saya memadai untuk merebut kemenangan,” katanya.

Meski tak lagi berburu gelar dunia, keberadaan Marquez masih menarik di tengah rivalitas Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Marquez bisa menjadi penghalang Lorenzo merebut kemenangan. Kalau pun Lorenzo yang juara, Marquez juga bisa berperan menentukan seberapa banyak poin Rossi yang bisa dikuras Lorenzo.

Kalau Lorenzo sih berharap ia yang juara, Marquez runner up sementara Rossi di urutan 3. Dengan begitu bisa dapat keuntungan 9 poin. Tapi kan, Marquez yang digaji mahal oleh Honda, tentu tak peduli pada hitung-hitungan poin antara dua joki Yamaha itu. Orientasinya hanya kemenangan, tak peduli siapa yang dikalahkan.

“Potensi juara terbuka. Meski begitu,kita harus tunggu situasi besok dan apa yang terjadi. Cuaca bisa berubah setiap saat dan sangat menentukan performa di lintasan,” katanya.

Hal sama diapungkan rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang masih segar oleh kemenangan di Motegi. Start dari urutan 4, Pedrosa juga bisa mainkan peran penting di antara Lorenzo yang start di urutan 3 dengan Rossi di urutan 7. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island Australia, Moto2, Moto3, 16 – 18 Oktober 2015

MotoGP 2015 Philip Island (Q2): Marquez Pole Position, Lorenzo 3, Rossi Hanya Ke-7

MotoGP 2015 Philip Island FP3: Marquez Tercepat, Lorenzo 3, Rossi 7

MotoGP 2015 Philip Island (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Ubah Skenario

MotoGP 2015 Philip Island (Jelang FP3/Q2): Ke-9 Rossi Masih Bilang Oke, Pakai Ban Bekas

BAGIKAN