nhk

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): Misi 9 Poin, Lorenzo Bersyukur Dapat 7 Saja

ManiakMotor – Jorge Lorenzo pol-polan sejak sesi latihan sampai lap terakhir raceday Minggu 18 Oktober 2015 di sirkuit Philip Island, Oztrali, tak lain untuk menuntaskan misi menguras poin Valentino Rossi di klasemen. Nyaris lebih dari ekspetasinya, sayang dirusak Marc Marquez di kesempatan terakhir.

Tadinya si ‘Jolor’ – begitu dia dipanggil di komunitas MotoGP Indonesia – bikin rencana finish juara sembari berharap Marquez kedua dan barulah Rossi ketiga. Dengan begitu poin Rossi bisa dipangkas 9 angka. Eh, tak dinyana Andrea Iannone bisa di depan Rossi di lap-lap  terakhir.

Jl pun dengan M1 yang sangat kuat di trek kering dan terutama di tikungan cepat Philip Island, sudah bayangkan bisa dapat keuntungan 12 angka dari Rossi. Jadi saat ke Sepang selisih poin mereka tinggal 6 butir.

“Sangat senang dan bisa terbang ke Malaysia dengan semangat penuh. Lebih kurang hasil di sini sesuai dengan misi, paling tidak finish di depan Valentino. Jika kalah darinya maka kesempatan juara dunia bisa dianggap hilang, dan kini semuanya makin terbuka,” kata Lorenzo yang tertolong oleh Andrea Iannone untuk mengeruk poin Rossi jadi 7 angka.

Soal kekalahan dari Marquez di lap terakhir, ia mengaku tak terlalu kaget karena sejak sesi Jumat sudah merasa rider Honda itu akan lebih kuat darinya. Begitu pun saat sesi warm up. “Marc lakukan lap terbaiknya saat itu, sementara motor saya sejak beberapa lap sebelumnya sudah mulai banyak spin di roda belakang. Selalu kesulitan keluar tikungan. Karena itu saya merasa hasil akhir sudah sangat memuaskan,” katanya.

Kini tertinggal 11 poin dengan dua balapan sisa maka tensi rivalitas Rossi Lorenzo semakin mendidih dalam dua seri sisa balapan. GP Malaysia di Sepang berlangsung minggu depan, dan rasanya semua pihak tak sabar menanti. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Philip Island Australia, Moto2, Moto3, 16 – 18 Oktober 2015

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): Partai Terbaik Tahun Ini, Marquez Sumbang 5 Poin Buat Rossi

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): Misi 9 Poin, Lorenzo Bersyukur Dapat 7 Saja

MotoGP 2015 Philip Island, Australia (Race): Pertarungan Rapat Marquez Juara, Lorenzo 2, Iannone 3, Rossi 4

MotoGP 2015 Philip Island (Warm Up): Marquez Tercepat, Ditempel Lorenzo, Rossi Cukup Ke-6

Moto2 2015 Philip Island (Jelang Race): Rabat Pulang Duluan, Hilang 3 Balapan

BAGIKAN