nhk

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): Partai Terbaik Tahun Ini, Marquez Sumbang 5 Poin Buat Rossi

ManiakMotor – Lha itu kalau Jorge Lorenzo tidak tertangkap oleh Marc Marquez, Lorenzo boleh memangkas 12 poin dengan Valentino Rossi. Jadi semacam pertolongan 5 angka buat Rossi, ketika Marquez podium pertama di sirkuit Philip Island, Australia di hari Ahad 18 Oktober 2015.

Sangat sering Marquez jaya di lintasan balap. Dalam 130 penampilan, doski 50 kali juara. Kemenangan ke-50 itu terasa sangat beda karena ia raih di Philip Island, Australia. Itu kemenangan perdananya di kelas MotoGP di sana. Sebelumnya MM hanya menang sekali di trek itu di GP125  musim 2010.

Proses kemenangan itu diraih lewat duel-duel ketat, panjang, dan silih berganti dengan Andrea Iannone,  Rossi, dan  Lorenzo sebagaimana sampeyan tonton di siaran langsungnya. Itu pemandangan langka di MotoGP dan pastinya salah satu terbaik musim ini dan mungkin terbaik dalam lima tahun terakhir.

“Sungguh puas menjalani balapan seperti ini. Bersama Iannone dan Rossi kami berkali-kali saling salip. MenyusulLorenzo sesungguhnya sedikit tak terduga juga karena ban saya sudah terlalu panas, tapi saya coba terus menekan,” katanya dengan Inggris logat Spanyol.

Lorenzo yang dominan sepanjang balapan bisa ditekuk MM pada lap terakhir dan jelang garis finish.Ia kerahkan seluruh enerji pada momen itu. Karena itu pantaslah Rossi berterima kasih pada MM seusai balapan. Dengan menekuk Lorenzo, berarti MM menyumbang untuk tidak terlalu dalam poin the Doctor dikeruk.

Sebaliknya, Lorenzo pun berterima kasih pada Iannone yang sukes mengalahkan Rossi, yang artinya menyumbang 3 poin untuk Lorenzo. Jika Iannone gagal bendung Rossi, maka hanya 4 poin yang bisa dugerus Lorenzo dari Rossi. Itu namanya kalau orang bilang dalam bahasa barbar, saling bantu dan bantai, hehe. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Philip Island Australia, Moto2, Moto3, 16 – 18 Oktober 2015

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): Rossi Kecewa Kalah Trek Lurus, Mulai Fokus ke Sepang

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): ‘Perampok’ Sundul Burung, Iannone Bikin Persaingan Rossi–Lorenzo Makin Mendidih

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): Misi 9 Poin, Lorenzo Bersyukur Dapat 7 Saja

MotoGP 2015 Philip Island, Australia (Race): Pertarungan Rapat Marquez Juara, Lorenzo 2, Iannone 3, Rossi 4

BAGIKAN