nhk

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): Rossi Kecewa Kalah Trek Lurus, Mulai Fokus ke Sepang

ManiakMotor – Dibandingkan sesi latihan dan kualifikasi, performa Valentino Rossi di raceday jauh membaik. Ia puas dari sudut tersebut. Tapi rada kecewa karena gagal memenangi pertarungan melawan sesama Italiano, Andrea Iannone.

Kuda besi racing M1 milik Rossi di sirkuit Philip Island, Australia saat lomba (18/10-15)  ternyata juga lebih banyak disetel untuk menikung, tapi mengorbankan trek lurusnya. Di situlah motornya kalah dari RC213V, apalagi dengan Ducati GP15 dengan sekalian tak bisa mengejar M1 Jorge Lorenzo. Susah payah melibas Iannone dan Marquez di dalam tikungan, ketemu trek lurus diiris dengan mudah.

Kalau kalimat di atas nggak diucapkan  Rossi, tapi sampeyan sendiri boleh lihat saat lomba. “Punya pace dan speed mumpuni selama balapan, itu membuat saya senang. Ini balapanseru dan menyenangkan. Sayangnya gagal mendahului Iannone di lap terakhir dan gagal ke podium, itu sedikit mengecewakan,” ujar Rossi lewat rilis tim Movistar Yamaha.

Tak seperti biasanya, kali iniThe Doctor tak banyak cakap soal duel-duel sengitnya melawan Iannone dan Marc Marquez sekaligus.Yang pasti, katanya, kini perburuan poin semakin penting dan lebih genting dari sebelumnya. “Saya sudah kira ini sebelumnya. Sejak 10  balapan sebelumnya sangat penting koleksi poin, kini semakin penting lagi. Bakal makin sengit sampai balapan terakhir,” prediksi Rossi yang digerus Lorenzo 7 angka di Phillip Island dan tinggal unggul 11 poin masuk seri GP Malaysia di Sepang minggu depan.

 Ia akui kelemahan M1 sudah dimulai sejak sesi latihan dan terutama di kualifikasi. Ia belum terlalu siap ikut Q2 sehingga dapat grid ke-7.  “Andai dapat posisi start lebih baik, saya yakin hasil hari ini juga lebih baik. Tapi,itu semua kesalahan saya dan tim, karena gagal membangun set up yang kuat. Mengecewakan tapi tak perlu menangis. Saatnya sekarang mulai berpikir dan fokus soal Sepang,” tandas Rossi yang memang tak menangis.

Sampeyan gimana? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island Australia, Moto2, Moto3, 16 – 18 Oktober 2015

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): Partai Terbaik Tahun Ini, Marquez Sumbang 5 Poin Buat Rossi

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): ‘Perampok’ Sundul Burung, Iannone Bikin Persaingan Rossi–Lorenzo Makin Mendidih

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): Misi 9 Poin, Lorenzo Bersyukur Dapat 7 Saja

MotoGP 2015 Philip Island, Australia (Race): Pertarungan Rapat Marquez Juara, Lorenzo 2, Iannone 3, Rossi 4

BAGIKAN