nhk

MotoGP 2015: Potensi Suzuki Lebih Besar Dari Aprilia

 

ManiakMotor – Bila yang bicara mantan pemain MotoGP yang pernah disegani, silakan percaya omongannya. Apalagi saat ini tak ada hubungan dengan merek tertentu. Boleh dikata pandangan obyektif. Saking obyektinya dia dipasang sebagai  MotoGP Safety Commission atau komisi yang mengawasi soal kesalamatan membalap.

Itu dia Loris Capirossi yang banyak bercerita di MotoGP.com. Banyak ceritanya dari soal ban Michelin resmi dipakai 2016 yang justru banyak mengubah karakter motor dibanding regulasi elektronik di tahun sama. Lalu ada juga pandangan pada Jack Miller yang menurutnya mentalnya sudah siap bertarung di MotoGP setelahg tembak langsung dari Moto3. Termasuk kesiapan sirkuit Donington Park di Inggris sebagai pengganti Silverstone.

Dari semua ceritanya yang transparan memotret pabrik pendatang baru di MotoGP tahun, Maksudnya kans Suzuki dan Aprilia tahun dan 2016 nanti. “Masuknya Suzuki dan Aprilia akan menyemarakan MotoGP. Pabrikan tidak hanya Honda, Yamaha dan Ducati. Di test Valancia Suzuki memperlihatkan potensi yang baik,” kata Capirossi yang saat pakai Ducati sesekali juara seri.

Silakan baca baik-baik komentarnya. Capirossi tak menyebut detil Aprilia, ia hanya sebut potensi Suzuki. Karena memang begitu faktanya dalam dua penampilan testing di Valencia. Di sana malah kelas Suzuki bisa disetarakan dengan Ducati. Joki Suzuki terutama Aleix Espargaro hanya ketinggalan 1 detik dari yang tercepat Marc Marquez.

Bandingkan dengan Aprilia pada testing yang sama di Valencia. Aprilia masih tertinggal 1,8 detik yang ukurannya joki sekaliber Alvaro Bautista. Sedang Marco Melandri tertinggal 3 detk yang bolehlah disetarakan Maveric Vinales di Suzuki yang tertinggal 2.5 detik. “Tapi kedua merek tersebut harus bekerja keras untuk bersaing ke papan atas,” pungkas Capirossi.

Ya iyalah. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015: Bautista Prediksi Redding Ancam Marquez Dan Rossi, Karena Pakai Brembo Dan Ohlins

MotoGP 2015: Strategi Aprilia Pakai 2 Pembalap STW, Riset Berjalan Sembari Ancam Ducati

MotoGP 2015: Inggris vs Inggris, RC213V vs M1

MotoGP 2015: Dari RC213V ke M1 Open Class, Bradl Dapat Target Berat

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353