nhk

MotoGP 2015 Qatar (Jelang FP1): ‘Dendam’ Pada Marquez, Lorenzo Ingin Bikin Perhitungan

ManiakMotor – Kerja keras Jorge Lorenzo mempersiapkan diri masuk kompetisi 2015 jelas sekali dalam rangka meraih titel jurdun kali ketiga. Sekalian menuntaskan ‘kesalnya’ pada Marc Marquez yang dua tahun terakhir tak terkalahkan. “Saya ingin pukul Marquez. Semenjak ia hadir di MotoGP, tak ada yang mengalahkannya. Jika motor tak bermasalah, saya akan lakukan itu,” tegas JL.

Tak berarti ia abaikan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Tapi, motivasi mengalahkan Marquez jauh lebih besar karena anak itulah yang belum ia kalahkan dalam perebutan gelar.

“Saya dua kali menjadi juara dunia (2010 dan 2012) dengan mengalahkan Rossi, Stoner, dan Pedrosa. Mereka pun acap mengalahkan saya. Seperti sepakbola, selalu ada kalah dan menang. Jadi, tak ada keinginan untuk bikin perhitungan dengan mereka. Beda dengan Marquez,” cetusnya seolah ingin mainkan perang urat syaraf sejak awal kompetisi.

Lorenzo menjamin situasinya musim ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Sejak pertengahan musim lalu performa M1-nya pun maju pesat. Dan, makin oke setelah musim ini dibekali SSG yang aktif naik dan turun gigi.

Itu membuatnya lebih yakin bisa bersaing dengan RC213V di tikungan-tikungan pendek karena di situlah titik lemah mereka selama ini. “Saya tahu pesaing juga tak tidur, mereka juga mengembangkan pacuan. Tapi, sekarang kami lebih stabil memasuki tikungan dan bisa ngerem pada jarak lebih dekat dari sebelumnya,” tandasnya.

JL pun mengaku banyak belajar dari kesalahan musim lalu, juga mempelajari  kemampuan lawan. Cara terbaik untuk melawan Marquez musim ini, katanya, adalah meraih kemenangan di beberapa seri awal dan tampil konsisten sepanjang tahun. Kemenangan terdekat yang dibidik adalah GP Qatar pada 29 Maret nanti.

Pertanyaannya, bisa nggakj? Sebab, sebelum sampai ke Marquez, ia harus lewati Rossi dan Pedrosa, mungkin juga duet Ducati terlebih dahulu? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Qatar (Jelang FP1): Rossi, Musuh Utama Marquez di GP Qatar?

MotoGP 2015 Qatar Jelang FP1: Mimpi Raih Podium, Suzuki Bidik Poin Perdana

MotoGP2015 Qatar (Jelang FP1): Rossi Seperti Anak Sekolah, Yang Lain Mulai Umbar Janji

MotoGP 2015 Losail Qatar Jumpa Pers: Rossi/Marquez Setuju Ducati Ancaman, Lorenzo Lebih Ringan 5 Kg

MotoGP 2015 Jelang Qatar: 7 Anak Pabrikan + 4 Satelit Berebut 3 Besar, Itu Kata Rossi

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353