nhk

MotoGP 2015 Qatar (Jelang FP2): Ujian Besar Buat Ducati GP15

ManiakMotor – Sukses besar Desmosedici GP15 di sesi tes Losail tak berlanjut pada sesi pembuka GP Qatar pada trek yang sama, Kamis (26/3) malam. Duo Andrea mengaku terganjal oleh kondisi trek yang berbeda. Lho kan masih tetap di Losail?

Paling kencang saat tes, Andrea Dovizioso hanya mampu lari dengan best lap 1:55,980 saat FP1 GP Qatar dihelat. Itu artinya lebih lambat sedetik dari catatan tes yang berlari di bawah 1:55. Peringkatnya pun hanya ke-7, kalah 0,699 detik dari Marc Marquez. Andrea satunya, Iannone, malah lebih parah. Urutan ke-10 dengan ketertinggalan di atas sedetik.

Jelaslah hal itu tak membuat happy duet Italiano dalam tim pabrikan Italia itu. Dovi mengeluhkan kondisi trek yang berbeda dengan saat tes 10 hari silam. Itu membuatnya turun gelanggang dengan set-up berbeda yang ternyata kurang afdol. Ia juga berkali-kali keluar dengan ban medium yang kayaknya diset-up buat balapan,  tapi kurang nendang saat single lap.

“Sebenarnya hasil ini tak terlalu mengecewakan, namun kami harus bongkar data dan menganalisa setingan terbaik pada sesi berikutnya. Hari berikutnya kondisi trek tentu membaik dan kami harus bisa tingkatkan laju motor. Ini sesi resmi pertama kompetisi 2015, hasilnya OK dan masih bisa meningkat,” kilah Dovi.

Hal sama diakui Iannone yang katanya terganggu masalah teknis yang justru tak muncul saat tes. Artinya, ada masalah baru. “Fokus pada FP2 dan 3. Kami harus memodifikasi beberapa bagian,” katanya tanpa merinci bagian yang mana. Yang jelas, Dovi mengeluhkan pergerakan roda depan yang tak lagi nurut seperti sebelumnya.

Sempat diunggulkan meraih pole position bahkan jadi calon pemenang GP Qatar, FP2 dan 3 tentu jadi ajang ujian besar buat Ducati. Potensinya masih ada atau itu hanya ada di saat tes? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 26, 27, 28, 29 Maret 2015

MotoGP 2015 Qatar (Jelang FP2): Traction Control Bisa Diatasi, Suzuki Tembus 3 Besar

MotoGP 2015 Qatar Jelang FP2: Honda 1-2, Saatnya Mewaspadai Pedrosa

MotoGP 2015 Losail Qatar; FP1 Rossi Gagal Pilih Setingan Beda Dari Test, Diatasi Di FP2

MotoGP 2015 Losail Qatar: Baru Latihan Rekor Baru Bermunculan, Rossi Terbanyak

MotoGP 2015 Losail Qatar FP1: Marquez Tercepat, Rossi Hanya Ke-9

 

BAGIKAN