nhk

MotoGP 2015 Qatar (Jelang QTT): Yang Lain Masih Omong QTT, Marquez Sudah Mikir Strategi Balapan

ManiakMotor – Menjadi raja di tiga sesi latihan bebas, membuat Marc Marquez tak perlu terlalu pusing memikirkan pertarungan berbut posisi start pada Sabtu (28/) ini. Ia sudah maju selengkah di depan rival.

MM masih yakin musuh utamanya dalam balapan nanti adalah duet Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, berikut rekan setim Dani Pedrosa. Memang Cal Crutchlow dan Andrea Iannone yang paling dekat dengannya di FP3. Tapi, itu seolah tak masuk hitungan Si Marquez.

Ironisnya, trio Rossi, Lorenzo dan Pedrosa yang dikhawatirkan Marquez justru masih mencari-cari setingan terbaik masing-masing. Ketiganya belum mantap dengan pilihannya. Beda dengan MM yang sudah punya variasi set up beragam. Tinggal tunggu kondisi cuaca dan suhu lintasan untuk penyesuaian, itu pun dikilik sikit saja sudah jadi.

“Hari ini terlihat betapa ketat persaingan waktu. Pada sesi selanjutnya mungkin saja para rival makin dekat. Tapi, yang terpenting buat saya adalah melakoni semuanya dengan cara yang sama sembari mempersiapkan diri untuk raceday,” ujar Marquez yang sepanjang sesi pembuka GP Qatar tseperti tak pernah hadapi kendala teknis. Semua komponen RC213V sudah klop dengan gaya balapnya, tak perlu ubahan atau korekan-korekan tersendiri lagi.

Setidaknya itu yang terjadi jika dibandingkan dengan RC213V milik Pedrosa. Ia masih berjuang mensinerjikan semua aspek teknis untuk dicocok-cocokkan. Karena itu sesi FP4 hari ini akan dipakai Pedrosa untuk finalisasi set up motor, baik untuk Q2 maupun untuk balapan.

Untuk tarung di Q2 saja tantangan berat sudah menunggu Pedrosa. Ia dikepung para pembalap Yamaha, Ducati dan Suzuki. Maka, jika belum juga temukan formula tepat di FP4, maka sulitlah berharap dapat posisi start di baris depan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 26, 27, 28, 29 Maret 2015

MotoGP 2015 Qatar Jelang QTT: Hadapi Q2 Dan Raceday, Rossi dan Lorenzo Masih Bingung

MotoGP 2015 Losail Qatar FP3: Tetap Saja Marquez, Dibayangi Crutchlow, Rossi???

MotoGP 2015 Losail Qatar FP2: Marquez Sangat Cepat Ditempel Pedrosa

MotoGP 2015 Qatar (Jelang FP2): Ujian Besar Buat Ducati GP15

 

 

 

 

BAGIKAN