nhk

MotoGP 2015 Qatar (Jelang Race): Marquez Tertantang GP15, Tetap Waspadai Rossi dan Lorenzo

ManiakMotor – Mungkin bosan melawan pembalap yang itu-itu saja, makanya Marc Marquez mengaku senang melihat Andrea Dovizioso (Ducati) akan start sebagai pole sitter. Bakal seru katanya.

Tentu saja MM sudah berusaha keras meraih start terdepan. Tapi, faktanya hanya dapat urutan 3 di bawah Dovi. Bahkan di bawah Dani Pedrosa yang sama-sama joki Repsol Honda.

“Sama sekali tak terkejut dengan penampilan Dovi. Sejak sesi tes memang cepat, tak hanya di single lap tapi juga dalam jumlah laps yang lebih banyak. Saya malah senang sekarang ada tim pabrikan lain di baris depan. Mereka terlihat kompetitif,” komentar Marquez yang berharap Dovi bisa tetap cepat saat balapan agar pertarungan lebih menarik.

Ia pasti memperhitungkan Ducati dalam perebutan juara dan prediksi itu sudah ia kemukakan sejak tes Losail lalu. Meski demikian, MM mengakui tak bisa abaikan duet Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo meski keduanya start dari belakangnya. Pedrosa pun masuk hitungan karena berkembang pesat dibandingkan sesi tes sebelumnya.

“Bagaimana pun trek ini lebih cocok dengan karakter Yamaha, jadi mereka tetap harus diwaspadai. Saya beberapa kali berada di belakang Lorenzo, jelas sekali terlihat ia terkendala oleh ban belakang. Saya yakin ia dan Valentino akan kencang di trek ini,” imbuhnya.

Di sisi lain, Pedrosa pun harus siap mengejar Dovi. Kalau bisa langsung ditekuk seusai start. Ia hanya perlu fokus sepanjang balapan karena tak ada masalah teknis pada motornya. “Ini waktu terbaik yang pernah saya cetak di trek ini. Saya senang terlebih karena banyak pembalap yang mampu lari kencang di sini,” ucap Pedrosa yang belum pernah menang di Losail dan pastinya ingin pecah telor.

Mudah-mudahan telurnya enak. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 26, 27, 28, 29 Maret 2015

MotoGP 2015 Qatar (Jelang Race): Rossi Masih Tenang, Lorenzo Mulai Pesimis

MotoGP 2015 Losail Qatar (Jelang Race): Geometri Ducati GP15 Sudah Berubah Jauh Sekali

MotoGP 2015 Losail Qatar Q2: Dovizioso Dengan Ducati GP15 Pole Position Kualifikasi

MotoGP 2015 Losail Qatar FP4: Dua Ducati GP15 Di Depan

BAGIKAN