nhk

MotoGP 2015 Qatar (Jelang Race): Rossi Masih Tenang, Lorenzo Mulai Pesimis

ManiakMotor – Reputasi Yamaha sebagai penguasa trek Losail kini dijegal Ducati dan Honda. Nama besar Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mereka lempar dari front row. “Tapi, ini baru Sabtu bro, belum balapan sesungguhnya,” komentar Rossi.

The Doctor masih punya semangat membara meski akan start dari posisi ke-8. Ia bahkan masih bisa bercanda. “Tadinya ingin dapatkan posisi start lebih di depan. Tapi, yang ini juga tak terlalu buruk meski tentu saja akan lebih bagus di row 2 ketimbang row 3.”

Rossi masih punya kepercayaan diri untuk bisa melawan Ducati dan Honda pada raceday. Seperti tradisinya yang memang jarang start dari baris depan, urutan 8 bukanlah hal menakutkan. Jika bisa meningkatkan performa motor, khususnya kinerja ban belakang, doski yakin tetap punya peluang.

Bda dengan Lorenzo yang meski start dari urutan 6 sudah wanti-wanti akan sangat sulit tarung berebut kemenangan. “Karena sampai sesi FP4 kami belum temukan set-up yang mumpuni. Soal hasil Q2 sebenarnya tak terlalu kecewa karena hal itu terjadi antara lain karena beberapa lawan menggunakan ban berkompon ekstra lembut. Saya ndak tahu apa yang terjadi saat balapan panjang besok, yang jelas secara fisik dan mental saya siap maksimal,” katanya.

Tak cemerlang sejak sesi latihan bebas, kemampuan M1 bersaing di Losail kali ini memang perlu dipertanyakan. Bukan saja melawan musuh abadi Honda, sekarang para joki M1 pun harus menghadapi liatnya perlawanan Ducati. Bukan cuma duet Andrea, anak-anak Pramac pun jadi ancaman karena dua pembalapnya juga mampu berlari dengan waktu 1:54 koma sekian detik.

Tapi, seperti selalu ditekankan The Doctor, tekanan mental dan strategi saat balapan selalu beda dengan latihan maupun kualifikasi. Jika sudah begitu maka pengalaman panjang dan kecerdasannya atur stragei bisa jadi pembeda. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 26, 27, 28, 29 Maret 2015

MotoGP 2015 Losail Qatar (Jelang Race): Geometri Ducati GP15 Sudah Berubah Jauh Sekali

MotoGP 2015 Losail Qatar Q2: Dovizioso Dengan Ducati GP15 Pole Position Kualifikasi

MotoGP 2015 Losail Qatar FP4: Dua Ducati GP15 Di Depan

MotoGP 2015 Qatar Jelang QTT: Progres Suzuki Berlanjut, Siap Tarung Dengan Ban Lembut

BAGIKAN