nhk

MotoGP 2015 Qatar (Pasca Race): Bautista Gagal Finish, Marquez Yang Disalahkan

ManiakMotor –  Agresivitas Marc Marquez yang menjurus kasar sudah jadi omongan sejak doski di Moto2. Saat terdesak di sirkuit Losail, Qatar pada 29 Maret 2015, perilaku itu kembali ia perlihatkankan.

Korbannya adalah Alvaro Bautista. Rider Spanyol itu sesungguhnya selama ini juga punya cap suka menyeruduk pembalap lain, antara lain pernah menyikat Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sampai jumpalitan dengan motornya. Kali ini ia justru ia yang diseruduk. Penyeruduknya pun sesama Matador Spanyol, ya Marquez itu.

“Marc kehilangan posisi di garis start, tapi secepatnya ia ingin menyodok ke depan tanpa lihat-lihat pembalap lain. Terlalu agresif. Di R6 motornya menyenggol motor saya dan Hector Barbera. Untungnya saya tak celaka tapi perangkat sensor dan area rem depan rusak parah,” tuduh Bautista.

“Marc itu anak baik meskipun sering dicap terlampau agresif. Saya persoalkan hal ini tak lain untuk mengingatkannya saja kalau aksinya itu sangat berisiko,” imbuh Bautista yang kini membesut Aprilia.

Race Control GP Qatar sebenarnya melihat aksi nekat Marquez itu yang memang terkesan memaksakan diri ambil posisi pembalap lain. Tapi, smpai balapan selsai tak ada sanksi atau penalti apapun yang dijatuhkan kepadanya.

Pada musim 2012 di GP Aragon, Marquez sempat disorot habis-habisan karena insden menyenggol motor Dani Pedrosa yang tengah memimpin balapan. Marquez menghajar roda belakang Pedrosa, akibatnya kabel traction control terputus dan sekejap kemudian Pedrosa terjungkal-jungkal dengan motornya.

Untuk Bautista, nah sekarang ente sendiri tahu kan rasanya diseruduk? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Qatar (Pasca Race): Puji-Pujian Banyak Pihak, Rossi Belum Bermain 100%

MotoGP 2015 Qatar (Race): Pedrosa Terancam Out, Stoner Masuk?

MotoGP 2015 Qatar (Race): Biarpun Kalah, Marquez Masih Saja Bikin Rekor

MotoGP 2015 Qatar (Race): Gara-Gara Gabus, Lorenzo Harus Ngalah

BAGIKAN