nhk

MotoGP 2015 Qatar (Race): Gara-Gara Gabus, Lorenzo Harus Ngalah

 

ManiakMotor – Ternyata bukan masalah grip ban yang menurun, tapi gara-gara gabus helm yang bikin Jorge Lorenzo tiba-tiba kendur saat pertarungan alot di GP Qatar.  Padahal ia yakin M1-nya sangat unggul di tikungan dari Ducati.

Kalau Valentino Rossi bilang ada faktor keberuntungan dalam proses kemenangannya, sebaliknya dengan Lorenzo yang terbilang apes. Ia sudah tampil gagah sejak garis start dan sepanjang 15 lap menyuguhkan duel apik melawan Andrea Dovizioso. Eh, di lap 15 tiba-tiba doski mengendur dan begitu mudah dilewati Dovi dan kemudian juga disalip Rossi dan Andrea Iannone.

Gelar juara atau setidaknya runner up yang tadinya di depan mata langsung hilang dan Jl harus puas di  luar podium, menatap sukses rekan setimnya dengan  perasaan campur aduk, antara galau dan ikut senang.  Yang jadi masalah adalah gabus (foam) dalam helmnya yang melorot. Pandangannya terganggu dan harus sering-sering membetulkan posisi benda yang melapisi bagian dalam helm itu. “Mata acap tertutup separoh, tak jelas melihat tikungan dan tak bisa berkonsentrasi. Daripada kecelakaan, mendingan ngalah,” kilahnya.

Jl merasa potensinya sangat besar jadi juara karena keuntungannya lebih banyak, Misalnnya pada  speed corner dibandingkan  yang dipetik Dovi di trek lurus doang. “Tentu melawan Valentino pun akan sulit karena pace-nya sangat bagus di bagian terakhir balapan. Tapi, saya harus kendurkan gas dan bermain aman saja,” ujar JL yang sempat merasa heran bisa jauh di depan Marc Marquez dan Dani Pedrosa padahal paket RC213V terbilang mantap di Losail.

Belakangan baru ia sadari nasib kedua pesaingnya itu yang ternyata sama-sama tak beruntung. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 26, 27, 28, 29 Maret 2015

MotoGP 2015 Qatar (Race): Dovi Akui Sulit Melawan Rossi, Terlalu Kencang Di Trek Lurus

MotoGP 2015 Qatar (Race): Sensasi Rossi Membalap Di MotoGP Sampai Umur 40 Tahun

MotoGP 2015 Losail Qatar (Race): Rossi Juara, Dua Ducati GP15 Podium

Asia Talent Cup 2015 Losail Qatar: Joki Indosia Podium Pertama Di Race-2

BAGIKAN