nhk

MotoGP 2015 Qatar (Race): Pedrosa Terancam Out, Stoner Masuk?

 

ManiakMotor – Tampil apik di sesi Q2 dengan grid ke-2, Dani Pedrosa akhiri GP Qatar di posisi enam. Tapi, bukan itu yang bikin dirinya galau dan belum pasti apakah teruskan seri balapan berikutnya atau tidak.

Usai balapan, DP mengeluhkan lagi arm pump yang menghajr tangan kanannya. Arm pump itu semacam penyakit yang membuat tangan kehilangan kekuatan dan acap menghinggapi para joki balap motor. Casey  Stoner, misalnya, pernah lama diganggu masalah tersebut.

“Ini masalah yang sangat serius. Saya kerja keras menanggulanginya karena tahun lalu gejala penyakit ini terasa di setiap balapan. Saya tak ingin balapan dalam kondisi demikian tapi sejujurnya belum bisa membayangkan apa yang akan dilakukan,” kata DP.

DP memang tengah bingung berat. Satu-satunya cara adalah operasi. Sayangnya, DP sudah dua kali menjalaninya. Dokter tidak merekomendasi untuk uperasi ke-3 karena akibatnya bisa lebih buruk. Itu sebab DP bilang belm bisa membayangkan apa yang akan dilakukan selain menunggu kepastian sebelum GP Austin.

Manajemen Repsol Honda pun menunggu hal yang sama. Team Principal Livio Suppo mengaku prihatin atas penyakit yang diderita pembalapnya. Opsi sementara adalah berharap DP bisa tetap ikut kompetisi. “Itu bergantung pada situasi dan apa keputusan Dani. Kami belum tahu solusi terbaik. Yang jelas saat ini ia tak ingin balapan dalam kondisi demikian,” kata Suppo.

Suppo yang dikenal dekat dengan Stoner saat di Ducati maupn di Honda, hanya tertawa saat wartawan menyinggung Stoner jadi pengganti DP jika benar-benar out dari kompetisi. “Casey sudah berkali-kali bilang tak akankembali ke MotoGP. Tapi, saya yakin kok akan ada solusi tepat untuk Dani,” katanya.

Dan, siapa tahu solusi itu adalah mendatangkan Stoner. Rider Australia itu memang bilang ndak ingin balapan lagi kala bilang pensiun di akhir musim 2012. Ia ingin urus anak dan bini saja dan sibuk mancing di akhir pekan. Tapi, faktanya kemudian, ikut balapan mobil, kemudian jadi test rider Honda (termasuk musim 2015), dan ikutan balap motor endurance Suzuka 8 Hours di Jepang. Nah, siapa tahu Stoner tergoda oleh sepak terjang Marc Marquez di Honda atau ingin melawan Ducati yang pernah dibawanya jadi juara dunia 2007. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 26, 27, 28, 29 Maret 2015

MotoGP 2015 Qatar (Race): Biarpun Kalah, Marquez Masih Saja Bikin Rekor

MotoGP 2015 Qatar (Race): Gara-Gara Gabus, Lorenzo Harus Ngalah

MotoGP 2015 Qatar (Race): Dovi Akui Sulit Melawan Rossi, Terlalu Kencang Di Trek Lurus

MotoGP 2015 Qatar (Race): Sensasi Rossi Membalap Di MotoGP Sampai Umur 40 Tahun

BAGIKAN