nhk

MotoGP 2015: Rossi dan Lorenzo Belum Terlalu Tua Untuk Kalahkan Marquez

 

ManiakMotor – Tahun depan Valentino Rossi berumur 36 tahun dan Jorge Lorenzo 28 tahun. Yamaha yakin mereka masih cukup umur untuk mengalahkan Marc Marquez yang tahun depan baru masuk 22 tahun. Yaaah kalau Rossi memang sudah berumur yang berjiwa muda. Justru Lorenzo yang benar-benar masih muda alias umur produktif untuk seorang atlet professional.

“Kami tak perlu pembalap muda untuk kalahkan Marc. Valentino dan Jorge terbukti bisa mengalahkannya. Marc memang fenomenal dan sangat kuat di awal musim, tapi kami bisa raih empat kemenangan sejak paruh musim. Itu berarti ia bukan tak terkalahkan,” tandas Lin Jarvis, Direktur Tim Movistar Yamaha.

Hingga musim 2016 Yamaha masih menjagokan Rossi dan Lorenzo sembari terus menyimpan pambalap masa depannya, Pol Espargaro (23 tahun), di tim satelit Yamaha Tech3. Untuk saat ini, lanjut Jarvis, Rossi dan Lorenzo adalah prajurit terbaik Yamaha yang dinilai sepadan melawan kekuatan Marquez. Tentu dengan catatan keduanya punya stamina tokcer sekaligus dibekali M1 yang kompetitf tahun depan.

Mengacu 2014, Yamaha yakin persiapan musim 2015 menjadi hal yang sangat esensial, dimulai dari tes pramusim di Sepang. “Awal musim 2014 sangat sulit buat kami dengan berbagai alasan, namun kami tutup dengan perkembangan positif. Lebih baik begitu daripada start-nya bagus tapi hasil akhirnya buruk. Sekarang kami fokus agar apik sepanjang musim.”

Rossi maupun Lorenzo sudah mencanangkan diri bertarung berebut gelar musim 2015. Target yang bukan main karena mereka harus perkuat fisik dan kencangkan nyali melawan darah muda Si Marquez. Pada saat bersamaan, Yamaha harus menyiapkan M1 agar bisa lebih banter di semua tipe sirkuit.

Dan, itulah kewajiban Jarvis dan pasukan teknisnya yang tahun depan merekayasa permintaan Rossi dan Lorenzo terhadap M1. “Intinya kami berupaya maksimal menyiapkan motor terbaik buat Vale dan Jorge. Kami punya dua tahun ke depan berjuang bersama, dan mereka masih sangat layak bertarung berebut gelar dunia. Mereka masih lawan sepadan buat Marc,” tandas Jarvis.

Iya, tapi Lorenzo kan memang masih muda.Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: 6 Ducati di Garis Start, Begini Beda Spesifikasinya

MotoGP 2015: Rossi Pasang Target Jurdun, Marquez Terpancing\

MotoGP 2014: Untuk Raja Spanyol, Marquez Sumbang Helm Khusus

MotoGP Test Pramusim 2015: Khusus Suzuki vs Ducati/Aprilia 25 – 26 November 2014 Di Jerez

 

BAGIKAN