nhk

MotoGP 2015: Rossi Enak-Enak Di Goodwood Fos, Soal Assen ‘Emang Gue Pikirin’

 

ManiakMotor – Emang gue pikirin alias EGP. Seperti itu yang ada pada diri Valentino Rossi saat di Goodwood Festival of Speed (Goodwood Fos) di Inggris pada Minggu 28 Juni. Di sana dia berleha-leha ketemu para bintang lama dari berbagai tahun, juga dari berbagai balapan dunia.

Pada Minggu itu ia bersikap EGP pada insidennya dengan Marc Marquez. Buktinya tak ada kalimat secuil pun dari mulutnya soal kasus tersebut. “Minggu yang luar biasa. Saya selalu podium sebelum ke Inggris. Asyik bangat hadir di Festival of Speed di Goodwood!” seru Rossi  pada Sabtu saat dia datang didamping para menejemen senior Yamaha.

Rossi juga muncul dengan wearpack kuning dan Yamaha YZR-M1 kuning. Itu livery zaman dulu, karena tujuannya memperingat Yamaha ke-60 tahun. Rossi juga ditemani para legenda MotoGP yang pernah memperkuat Yamaha. Di sana ada Kenny Roberts, Giacomo Agostini dan Phil Read. Tentu The Doctor disambut ribuan fans yang bergemuruh. Apalagi barusan menang dengan spektakuler, bombastis dan fantastis.

Kata Rossi sih, acara Goodwood Fos tersebut hanya dilihatnya dari video. Dia sendiri belum pernah ikut. “Ternyata tempat acara ini sangat besar. Ada banyak penggemar, tetapi juga banyak pembalap terkenal di dunia. Ini memberikan suasana luar bisa. Terutama ketika pakai YZR-M1 menuju  bukit. Saya juga akan pakai mobil reli dan Le Mans,” jelas Rossi yang saat makan siang satu kursi dengan Nico Rosberg si jagoan F1 dari tim Mercerdes AMG seperti foto yang di twitter timnya Nico.

Goodwood FoS adalah ajang tahunan motorsport Inggris yang sedot perhatian.  Pesertanya adalah undangan pembalap top dari berbagai disiplin balapan. Mereka adu kencang menuju bukit di ketinggian 300 kaki dengan jarak tempuh hampir 2 km. Itu pun fun saja. Karena motor dan mobil era tua pun ikut dilepas bersama para legendanya.

Di sana juga Rossi ketemu Casey Stoner. Stoner malah muncul dengan pakai setelan jas lengkap, hehe. Entalah Stoner nanya-nanya soal Rossi dan Marquez di Assen. Mungkin nggak, karena Rossi ke sana dengan sikap EGP. Karena secara aturan juara sudah jadi miliknya. Kan pengadil sirkuit sudah bilang bogeeetu. Jadi EGP-lah buat VR46. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Bos Honda Sudutkan Rossi, Dinilai Tipu-Tipu Bin Muslihat..!

MotoGP 2015: Setelah Lawan Marquez, Giliran Rossi Ditantang Stoner

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Lorenzo Tantang Ulang Rossi, No Coment Insiden Rossi Vs Marquez

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Rivalitas Rossi vs Lorenzo Panas, Sasaran Rossi Sebenarnya Lorenzo

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Marquez Sindir Rossi, Rossi Menangkis..!

BAGIKAN