nhk

MotoGP 2015: Rossi Incar Gelar Ke-10, Begini Komentar Marquez dan Lorenzo..!

 

ManiakMotor – Sejak meraih titel 2009, Valentino ‘The Doctor’ Rossi mengalami musim paceklik panjang. Musim 2015 ia pancang sebagai target merebut gelar dunia kali ke-10, dalam usia yang 2015 sudah  36 tahun. Percayakah sampeyan?

Setelah kecelakaan fatal di Mugello 2010, reputasi The Doctor memang menurun. Terlebih saat dua musim jadi joki Ducati, 2011 – 2012, betul-betul apes..pes…pes. Setelah dua tahun come back ke Yamaha, The Doctor merasa yakin dirinya dan motornya bersama timnya optimis soal gelar 2015. “Bukan hal mustahil merebut gelar ke-10 meski akan sulit melawan Marc (Marquez) dan Jorge (Lorenzo),” ucap Rossi soal target 2015 setelah sukses tahun ini dengan 13 kali naik podium.

Dua nama yang ia sebut itu pun beri komentar yang intinya memang layak perhitungkn The Doctor musim depan. “Di GP Malaysia yang suhu udaranya mencapai 35oC, ia menekan saya habis-habisan hingga tiga lap terakhir. Dibandingkan tahun lalu, ia kini jauh lebih kuat,” ucap Marquez.

Rider belia yang memecahkan berbagai rekor dunia itu menyebut Rossi pembalap luarbiasa. Bukan saja karena fisik yang oke dalam usia segitu, tapi juga kekuatan mental dan caranya kembali ke jajaran pembalap papan atas. Terlebih setelah dua musim gagal di Ducati.

Kata Marrquez yang bercerita seperti sudah mengalaminya sendiri, padahal belum. Bahwa tidak mudah  bangkit lagi setelah tiga atau empat tahun tak berkembang. “Kini Valentino sangat kuat dan ancaman tahun depan. Saya selalu respek padanya. Saya ingin seperti dirinya di masa mendatang, tapi tak yakin mampu seperti itu,” lanjut Marquez yang memang sejak bocah mengidolakan Rossi.

Senada diucapkan Lorenzo, rekan setim The Doctor dalam tim Movistar Yamaha. Lorenzo bahkan sampai di Jakarta baru lalu, bila cerita selalu panutannya si Rossi. Katanya, banyak pembalap yang justru makin buruk setelah melihat rekan setimnya lebih cepat. “Valentino kebalikannya, ia justru termotivasi dan berjuang menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Saat ini ia sangat kuat dan menurut saya akan sulit dikalahkan,” ucap Lorenzo yang sulit didekati Rossi pada tahun pertama comeback-nya ke Yamaha atau 2013, namun berbalik pada kompetisi 2014.

Seperti Marquez, Lorenzo menilai semangat, motivasi, dan pd-nya Rossi menjadi faktornya. Usia yang jadi titik lemah, Rossi full menggenjot fisiknya. Separuh hari-harinya ada di ruang gym, selebihnya lagi di lintasan dirt track dan sisanya buat ceweknya si Linda Marcelli.  “Valentino gigih dan selalu ingin meningkat. Tak hanya fisik dan mental, tapi juga cara kerjanya di area pitlane. Ia bisa berjam-jam tongkrongi motornya untuk mempelajari set-up terbaik,” tandas JL yang juga mematok target jurdun 2015.

Intinya, Marquez dan Lorenzo tak bisa anggap sebelah mata soal cita-cita Rossi meraih gelar kesepuluh 2015. Selain reputasinya, juga  progres The Doctor sepanjang 2014. Andai M1 bisa diajak tarung pol-polan sejak awal kompetisi, tak dipungkiri kalau persaingan gelar 2015 akan jauh lebih bergemeruh ketimbang dua tahun terakhir. Salah satu pelakonnya, kata mereka, ya Kang Rossi itu!

 Sampeyan, ragu atau tidak? Andro

BACA JUGA

MotoGP: FIM Tetapkan Regulasi 2015, Permak Total 2016, Penalty Pembalap Tak Pakai Adu Bacot..!

BAGIKAN