nhk

MotoGP 2015: Rossi Pasang Target Jurdun, Marquez Terpancing

ManiakMotor – Berkali-kali Valentino ‘The Doctor’ bilang siap tarung berebut gelar dunia 2015. Mungkin bagi Rossi tidak selamanya seorang Marc Marquez berada ada di puncak permainannya, hehe. Karena itu Marquez merasa terancam dan harus meningkatkan performanya.

Rossi bilang sangat realistis mematok target 2015. Acuannya perkembangan diri Rossi dan M1-nya sampai tes terakhir di Valencia. Motivasinya pun tinggi, seolah kejar gelar juara dunia kali pertama. “Lupakan bahwa saya sudah meraih 9 gelar sebelumnya. Itu hanya masa lalu dan tak penting-penting amat. Satu hal penting saya masih di kompetisi ini, masih bergairah, masih punya kemampuan dan itulah yang harus saya buktikan,” tegas legenda hidup MotoGP itu.

Ternyata, tekad Rossi mendapat tanggapan seru dari Marquez, seorang master muda MotoGP. Rossi jadi perhatian serius jurdun termuda sepanjang sejarah itu. “Valentino sangat kuat musim ini dan saya yakin musim depan akan lebih kuat karena ia persiapkan dirinya sangat serius. Itu memotivasi saya untuk lebih meningkatkan diri. Beberapa kesalahan musim 2014 jadi pelajaran,” ucap MM.

Meski dominan sepanjang musim 2014, MM memang merasa perlu lebih meningkatkan diri karena bukan hanya Rossi yang layak diwaspadai. Apalagi di paruh musim dia terbukti mudah tertekan dan hasilnya sering jatuh saat lomba. Jatuh itu biang kekalahannya.  Ya itu yang dibenarin.

Marquez juga tahu Jorge Lorenzo tengah menyiapkan fisik lebih matang untuk musim depan. Kekalahan awal Lorenzo semata tak becus urus fisik. Dani Pedrosa pun begitu dengan berbagai perubahan dalam timnya dan akan bertarung 100% sejak awal musim.

Mereka justru bikin Marquez termotivasi. Sebaliknya juga begitu, Marquez yang bikin tiga senior harus kerja keras. “Soal motor 2015 baru bisa dibahas mendalam pada Januari atau Februari mendatang. Seperti tes awal di Brno, versi 2015 meningkat di beberapa area tapi juga melemah di area lainnya. Itu akan dimantapkan Santi (Hernandez, kepala mekanik) dalam tes pra musim di Sepang,” jelas Marquez.

Tentu Rossi pun sudah sama-sama siap menuju Sepang. Rivalitas sudah dimulai di sana meski judulnya hanyalah tes pra musim. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Untuk Raja Spanyol, Marquez Sumbang Helm Khusus

MotoGP Test Pramusim 2015: Khusus Suzuki vs Ducati/Aprilia 25 – 26 November 2014 Di Jerez

MotoGP: Dovi Habiskan 12 Mesin Ducati Musim 2014, M1 Masih Ada Sisa

MotoGP 2015: Lorenzo Tak Gentar, Merasa Sepadan Dengan Rossi Dan Marquez

 

BAGIKAN