nhk

MotoGP 2015 Sachsenring Jelang FP1/FP2: Cara Mengendara Marquez Masih Dibela Suppo

 

ManiakMotor – Valentino Rossi memang baru lalu bikin komentar harus hati-hati pada Marc Marquez menghadapi Sachsenring. Memang dalam pernyataan itu ada dua maknanya. Bisa jadi Marquez akan membalas duel dari Assen atau hati-hati cara bawa Marquez?

Karena itu, Tim Principal Honda, Livio Suppo kembali tipis kuping membela Marquez.  Menurut Suppo, Marquez bukan mengendara ugal-ugalan membahayakan pembalap lain. Tipe Marquez memang pembalap agresif. “Marc memang agresif, dia coba menang. Bila di dekat Anda  apalagi di lap terakhir, dia selalu mendatangkan masalah, tapi aman,” kata Suppo.

Memang kritik masuk ke pembalap Repsol Honda Team itu lantaran namanya balapan ada tingkatan. Jika gaya Marquez masih bermain di Moto2 atau Moto3 tentu nggak ada kritikan dan tak perlu Suppo membelanya. Di dua kelas di bawah MotoGP itu memang belum main otak, tapi main otot, hehe. Persoalannya Marquez saat ini membalap di kelas para raja yang lombanya penuh estetika dan mengutamakan etika. Ya membalap dengan gaya priyayilah. Makanya gaya Marquez disorot dengan caranya memaksakan keadaan.

Itu yang dibela Suppo. Suppo juga  berharap media dan fans Rossi tidak terlalu menyudutkan Marquez. “Mengatakan sesuatu harus dipikir, toh kami pernah dapat peristiwa sama dengan Simoncelli. Si Marco dianggap buruk cara bawanya dimulai di Spanyol, ya seperti sekarang terjadi antara Marc dan Valentino,” ujar Suppo sembari mencontohkan cara  Marquez bermain aman saat dia dijatuh di Barcelona demi menghindar agar tak menubruk Jorge Lorenzo. “Itu contoh Marquez sangat awas dan tidak membahayakan pembalap lain.”

Marquez sendiri saat jumpa pers wajib di Jerman pada Kamis 9 Juli di sana memang masih mengungkit sikit-sikit soal Assen. Tapi sudah lebih fokus menghadapi Sachsenring yang Jumat 10 Juli ini sudah mulai sesi FP1 dan FP2. “Sebenarnya di Assen motor sudah oke. Saya rasa akan mantap lagi di Sachsenring,” kata Marquez yang kelihatan dari wajahnya sudah nrimo masalah Assen dan tinggal membalas di Sachsenring. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang FP1/2): Prediksi Rossi, Ban Depan Bisa Jadi Masalah

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Suppo Belum Puas Tindakan Rossi Di Assen, Licik Katanya

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Aprilia dan Melandri Pecah Kongsi

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Bendung Rossi, Lorenzo Tak Pedulikan Teori

MotoGP 2015: Rossi Juga Sangat Siap Menghadapi Sachsenring

BAGIKAN