nhk

MotoGP 2015 Sachsenring Jelang FP3/Q2: Lorenzo Soal Elektronik Sektor 1

 

ManiakMotor – Di FP2 Jorge Lorenzo di sirkuit Sachsenring, Jerman pada Jumat 10 Juli ada peningkatan  catatan waktunya. Tadinya di FP1 masih berlari 1’22 dan membuatnya hanya ke-7, di FP2 dia bikin 1’21.886. Memang sih masih menempatkannya di posisi ke-4. Tapi katanya itu masih boleh ditingkatkan pada FP3, FP4 sampai kualifikasi.

Di FP1 menurut Lorenzo laju M1-nya tertahan pada sektor pertama. Sektor ini memang dari trek lurus dihadang tikungan pertama yang harus memainkan gigi rendah. Berarti beloknya juga nggak kencang-kencang amat.  Sampeyan juga tahu, M1 kerap kerepotan pada model trek seperti itu.

Pasukan Yamaha Movistar MotoGP yang menangani M1 Lorenzo, segera mengatasi masalahnya pada kinerja elektronik. Entalah dimapping elektroniknya yang kurang pas dengan akselerasi atau macam mana, belum ada penjelasan.  “Elektronik itu berhasil dibenahi.  Makanya di FP2 sudah agak baikan dan bisa bersaing dengan mereka yang tercepat,” jelas Lorenzo  dengan santai.

Lorenzo setiap tampil di Sachsenring hanya kerap kedua, dia belum pernah juara di situ. Makanya demi mengejar poin klasemen yang tekor  10 angka dari teman setimya, Valentino Rossi dia barharap juara. Untuk itu, dia akan bekerja keras pada Sabtu 11 Juli untuk meningkatkan M1-nya agar sejajar dengan para kandidat lain.

Paling tidak akan di atas Rossi untuk merapatkan poin klasemen. “Secara umum seluruh trek Sachsering sudah cocok dengan motor. Tinggal Sabtu ini untuk meningkatkannya. Semoga lebih dekat lagi atau kalau perlu lebuh kencang lagi dengan para pesaing,” harap Lorenzo.

Amin. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Moto2, Moto3, 10 – 12 Juli 2015

MotoGP 2015 Sachsenring Jelang FP3/Q2: Marquez Mulai Ketemu Maunya Motornya

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang FP3/Q2): Rossi Tidak Buruk, Juga Tidak Fantastis

MotoGP 2015 Sachsenring FP2: Marquez Kembali Tercepat, Rossi Malah Ke-7

MotoGP 2015 Sachsenring FP1: Marquez Tecepat, Rossi Kedua

BAGIKAN