nhk

MotoGP 2015 Sachsenring Jelang FP3/Q2: Marquez Mulai Ketemu Maunya Motornya

 

ManiakMotor – Motor yang diinginkan Marc Marquez itu yang manuvernya selincah seperti di Assen. Kendati itu motor ditekuk kasar tetap terkoreksi. Itu setelah kembali pakai sasis 2014. Beda dengan pakai sasis baru yang roda belakangnya ngepot tak karuan ngggak mau ikut bagian depan saat direm ‘kaget’ di depan tikungan.

Bentuk RC213V yang seperti itu yang dipuji dan dipuja Marquez setelah di hari pertama di sirkuit Sachsenring, Jerman pada Jumat 10 Juli dia tercepat di FP1 dan FP2. Itu motor dengan mudah tengok sana sini di Sachsenring. Buktinya di FP1 dia dewek yang mampu berlari di bawah 1 menit 22 detik. Catatan itu kembali dipertajam jadi 1’21.621 di FP2.

“Motornya sangat  positif, itu sangat penting. Memang belum terlalu nyaman duduk di jok, tapi bisa ditingkatkan. Memang benar di hari pertama di Sachsenring bertiup angin kencang yang bikin laju motor agak sulit, tapi semua pembalap merasakan itu,” jelas Marquez dengan bibir lebarnya mengirim senyum. Marquez sejak di GP125, Moto2 sampai MotoGP langganan juara di Sachsenring.

Pakai motor seperti cerita di atas makin menjadi di sirkuit Jerman yang punya 13 tikungan namun panjangnya hanya 3.7 km. Sangat pendek setelah dikurangi trek lurus 700 meter. Jadinya sirkuit yang kudu rajin peras rem dan putar selongsong gas sembari memainkan tubuh jokinya. Sirkuit yang jadi tipikal RC213V yang makin mau berlari pada gigi-gigi rendah.   

Singkatnya Marquez untuk sementara ini sudah ketemu maunya. Sirkuit Sachsenrig sesuai dengan tubuhnya yang ingin gelantungan melulu di kuda besinya.  “Yang penting untuk saat ini kembali  memperbaiki laju motor. Saya sadar bahwa Sabtu pada hari kedua semua pembalap akan berusaha makin kencang,” pungkas Marquez.

Jangan terlalu kencang bro, ntar jatuh loh, hehe. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Moto2, Moto3, 10 – 12 Juli 2015

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang FP3/Q2): Rossi Tidak Buruk, Juga Tidak Fantastis

MotoGP 2015 Sachsenring FP2: Marquez Kembali Tercepat, Rossi Malah Ke-7

MotoGP 2015 Sachsenring FP1: Marquez Tecepat, Rossi Kedua

MotoGP 2015 Sachsenring: Marquez Kembali Sindir Rossi, Tetap Sebut-Sebut Assen

BAGIKAN