nhk

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang Race): Bisa Tekuk Lorenzo Sudah Cukup Buat Rossi

 

ManiakMotor – Target kualifikasi gagal terpenuhi karena Valentino ‘The Doctor’ Rossi hanya mampu start dari grid ke-6. Target berikutnya pada raceday: yang penting finish di depan Jorge Lorenzo. Itulah strategi Rossi, saat mana melepas permainan dan di sirkuit mana harus kuasai poin utuh.  

Seperti di Assen lalu, sebenarnya Rossi mengincar posisi di front row. Sayangnya, waktu malah banyak kepakai di sesi latihan jajal ban yang cocok dengan Sachsenring, Jerman terutama pada hari kedua Jumat 11 Juli di sana. Ban tersebut khusus dialokasikan Bridgestone di Sachsenring. “Saat Q2 aku ingin main 1:20 koma besar, tapi gagal karena bikin kesalahan kecil. Start urutan 6 tidaklah buruk,” kata The Doctor yang akan start persis di belakang buntut M1-nya Lorenzo. Ia tak merinci kesalahan apa yang diperbuat.

Mencermati performa lawan, Rossi menggaris bawahi performa Honda yang memang mantap di Sachsenring. “Marquez sangat kuat, Pedrosa pun tak jauh waktunya. Setelah mereka ada saya dan Lorenzo, pace kami seimbang. Saya hanya butuh sedikit lagi pengembangan untuk balapan, setelah itu kita lihat bagaimana nantinya,” ujar Rossi yang masih memperhitungkan Marquez di kejuaraan dunia meski sudah ia tinggal 74 poin. Sepanjang masih ada celah, menurutnya, tak boleh abaikan Marquez yang telah kembali pada performanya seperti tahun lalu.

Start dari row 2, rencana Rossi adalah coba melejit ke baris depan secepatnya. Coba tarung melawan anak-anak Honda. Namun jika tak memungkinkan duel lawan Marquez, maka yang terpenting baginya adalah menekuk Lorenzo agar keunggulan 10 poin saat ini bisa ditingkatkan. “Saya siap duel dengan Jorge. Berjuang agar finish di depannya dan meraih tambahan dalam selisih poin,” tegasnya.

Jika Rossi bisa head on dengan Lorenzo maka hal itu akan layak jadi tontonan tersendiri. Pasalnya, dalam 8 putaran awal belum sekalipun duet joki M1 saling libas di lintasan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Moto2, Moto3, 10 – 12 Juli 2015

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang Race): Tunggu Rossi, Marquez Ingin Duel Macam Assen

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang Race): Peran Apa Yang Akan Dimainkan Pedrosa?

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang Race): Lorenzo Ingin Akhiri Kutukan di Sachsenring

MotoGP 2015 Sachsenring Q2: Marquez Pole Position, Lorenzo Ke-3, Rossi Hanya Ke-6

 

BAGIKAN