nhk

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang Race): Lorenzo Ingin Akhiri Kutukan di Sachsenring

 

ManiakMotor – Sachsenring memang seperti sirkuit terkutuk bagi Jorge Lorenzo. Sudah balapan di sana sejak 2002, tak sekalipun menang. Paling banter runner up. Macam mana pada raceday Minggu 12 Juli ini?

“Apa saja bisa terjadi dalam balapan. Trek ini memang tak ideal buat Yamaha dan riding style saya. Tapi saya akan kerahkan kemampuan terbaik sejak garis start,” tekad Lorenzo lewat rilis resmi tim Movistar Yamaha.

Yang dimaksud riding style tak cocok, tipikal Lorenzo pembalap yang kurang suka tekuk langsung ke dalam tikungan. Dia selalu menjalankan motor menikung dengan model parabolic. Ya benar-benar model road race, bukan dirt track hehe. Sementara, Sachsenring bukan tipe sirkut tikungan yang bulat-bulat diambil dengan cara Lorenzo, kira-kira begitu.  

Kalau Valentino Rossi sebut-sebut namanya sebagai target yang harus dikalahkan, sebaliknya JL malah samasekali tak sebut-sebut rekan setim yang sekaligus rival dalam perburun gelar 2015 itu. Pastinya ya JL juga punya target yang penting kalahkan Rossi untuk memangkas selisih poin yang ada. Kalau perlu dilewati.

Dengan prinsip apapun bisa terjadi saat balapan, JL bilang akan tetap berjuang dan fokus menjadi pemenang. “Biarpun sekali saja, saya ingin cicipi kemenangan di Sachsenring,” ujar JL pada kesempatan sebelumnya.

Start dari front row,  katanya, memberinya peluang untuk ngacir duluan seperti biasanya. Tentu saja kalau M1-nya bisa diajak demikian karena faktanya pesaing dari kubu Honda sanggat kuat di Sachsenring. “Tadinya sempat berpikir bersaing merebut pole, tapi setelah lihat lawan bikin waktu 1:20,336 maka saya kemudian sadar Sachsenring memang belum milik kami. Tapi, siapa yang tahu kalau balapan nanti berkata lain?” jelas JL seperti memotivasi diri sendiri.

Kalau begitu, ayo Bro diperlihatkan! Mau tekuk-tekukan lawan Marquez atau Rossi pastilah sama-sama seru! Sekalian hilangin kutukan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Moto2, Moto3, 10 – 12 Juli 2015

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang Race): Peran Apa Yang Akan Dimainkan Pedrosa?

MotoGP 2015 Sachsenring Q2: Marquez Pole Position, Lorenzo Ke-3, Rossi Hanya Ke-6

MotoGP 2015 Sachsenring FP4: Marquez Lagi Yang Tercepat, Rossi Ke-4

MotoGP 2015 Sachsenring FP3: Marquez Tercepat, Ditempel Ketat Lorenzo Dan Rossi

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang Q2): Slogan Semakin di Depan Hilang Dari Motor Rossi – Lorenzo

BAGIKAN