nhk

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang Race): Peran Apa Yang Akan Dimainkan Pedrosa?

 

ManikMotor – Joki RC213V sukses 1-2 di front row GP Jerman di Sachsenring, Minggu 12 Juli. Alangkah eloknya kalau formasi itu pula yang terjadi di akhir balapan.

Skenario terbaik bagi Honda memang 1-2 di garis finish dengan Marc Marquez juaranya dan Dani Pedrosa runner-up. Dengan begitu Marquez bisa memotong jalur eh.. potong selisih poin di klasemen lebih besar. Saat ini posisi Marquez sudah darurat di klasemen pembalap karena defisit poin 74 dari Valentino Rossi dan 64 dari Jorge Lorenzo.

Jika duo penggeber M1 itu bisa dihadang Pedrosa maka Marquez punya keuntungan ekstra. Peluang MM  di kejuaraan dunia masih ada harapan meskipun tetap sulit karena tetap harus menang di semua seri sisa. Beda dengan Pedrosa yang baru mengoleksi 47 di peringkat 10. Ia sama sekali  tak berpeluang masuk jalur kejurdun. Jadi, harapan terbaik Honda memang 1-2 untuk Marquez dan Pedrosa itu.

Dalam rilis Honda memang tak disebut soal skenario. Marquez pun tak perlu tolong, tolong, toloooong pada Pedrosa. Tapi, sebagai anggota tim yang tak lagi bertarung di level kejurdun, Pedrosa pastilah tahu diri dong. Kalau misal bisa mengalahkan Marquez, bisa jadi kesempatan itu tak akan diambil. Juga wajar kalau Pedrosa ambil peran sebisanya menghadang Lorenzo dan Rossi selepas start dan membiarkan Marquez ngacir sejauh mungkin untuk amankan posisi sampai garis finish.

Dengan asumsi di atas maka wajar dalam rilis Honda sama sekali Pedrosa tak menargetkan kemenangan. Juga tak singgung akan bantu Marquez, tapi di dunia balap hal begitu TST alias tahu sama tahulah. “Akan coba main bagus dan nikmati balapan. Saya senang start dari depan. Itu sangat penting karena trek ini sempit dan pendek. Harapannya sih bisa gabung di grup depan,” ujar Pedrosa yang dari pernyataannya seolah enggan fight menuju kemenangan. 

Masalahnya, mampukah ia bendung 2 joki M1? Andro

BACA JUGA

 Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Moto2, Moto3, 10 – 12 Juli 2015

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang Race): Lorenzo Ingin Akhiri Kutukan di Sachsenring

MotoGP 2015 Sachsenring Q2: Marquez Pole Position, Lorenzo Ke-3, Rossi Hanya Ke-6

MotoGP 2015 Sachsenring FP4: Marquez Lagi Yang Tercepat, Rossi Ke-4

MotoGP 2015 Sachsenring Q2: Marquez Pole Position, Lorenzo Ke-3, Rossi Hanya Ke-6

 

BAGIKAN