nhk

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang Race): Tunggu Rossi, Marquez Ingin Duel Macam Assen

 

ManiakMotor – Senyum manis Marc Marquez kembali tersungging tapi dengan bibir yang lebar. Bukan karena raih pole position di Sachsenring, tapi karena sudah percaya diri dengan RC213V. Power motor itu berhasil juga ‘kepegang’ oleh Marquez. Itu sama artinya timnya berhasil juga menyetelnya.

Keinginan Marquez cuma satu: menang! Syukur kalau kemenangan itu diperoleh dengan cara duel panjang melawan Valentino Rossi macam di Assen dua pekan lalu. Rupanya Dek Marquez ini belum bisa lupakan kekesalannya atas peristiwa lap terakhir di Assen.

“Itu duel yang asyik dan ditunggu penonton. Jika ada kesempatan saya ingin kalahkan Valentino dengan cara yang sama. Ia yang mengajarkan cara demikian dan ternyata dibenarkan. Tak masalah saya kehilangan lima poin karena hal itu takmengubah keidupan saya, tapi cara dia memotong jalur menjadi pelajaranpenting,” tukas Marquez yang incar kemenangan keenam beruntun di Sachsenring sejak 2010(125cc), Moto2 (2011-2012) dan MotoGP(2013-2014) yang semuanya dikombinasi dengan pole position.

Soal pol ke-3 di Sachsenring ini Marquez punya cerita tersendiri. Usai FP3, katanya, ia sebenarnya mematok target waktu 1:20 koma 6 atuu 7 di sesi Q2. “Tapi, begitu tahu waktu tempuh saya 1:20,3, maka saya putuskan itulah best lap dan tak perlu lagi diulang-ulang. Saya takut celaka,” katanya lewat rilis resmi tim Repsol Honda.

Meski dominan sejak sesi latihan dan percaya diri untuk fight meraih juara, Marquez tak ingin menganggap enteng Dani Pedrosa yang juga punya tradisi bagus di Sachsenring. “Jorge dan Valentino juga kuat, tapi saya siap melawan mereka,” tegasnya seperti nantang-nantang, gitu.

Kedua joki Yamaha itulah yang harus jadi perhatian ekstra Marquez, khususnya Lorenzo yang acap tercepat di garis start. Nah, kalau The Doctor juga bisa lakoni prosesi start yang bagus maka sangat besar peluang duel ulang Marquez versus Rossi kembali terjadi. Sayangnya, agak susah menemukan lokasi untuk ‘potong jalur’ di Sachsenring. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Moto2, Moto3, 10 – 12 Juli 2015

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang Race): Bisa Tekuk Lorenzo Sudah Cukup Buat Rossi

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang Race): Peran Apa Yang Akan Dimainkan Pedrosa?

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang Race): Lorenzo Ingin Akhiri Kutukan di Sachsenring

MotoGP 2015 Sachsenring Q2: Marquez Pole Position, Lorenzo Ke-3, Rossi Hanya Ke-6

MotoGP 2015 Sachsenring FP4: Marquez Lagi Yang Tercepat, Rossi Ke-4

BAGIKAN