nhk

MotoGP 2015 Sachsenring: Marquez Kembali Sindir Rossi, Tetap Sebut-Sebut Assen

 

ManiakMotor – Omongan Marc Marquez jelang Sachsenring di Jerman, banyak maknanya. Dia antara legowo sekalian ‘menyindir’ idolanya Valentino Rossi. Baginya persoalan di Assen hanya tst alias tahu sama tahu saja.

Sekarang Marquez berpikir ke depan. Soal yang lalu-lalu jatuh di Mugello dan Catalunya biarlah berlalu, termasuk kejadian di Assen.  “Fokus pada lomba. Poinnya kurang dari lima atau lebih ndakpapa, gas terus,” jelas Marquez sebelum jumpa pers wajib di Jerman pada Kamis 9 Juli 2015. Saat ini Marquez telah tertinggal 74 poin dari Rossi.

Sekalian Marquez cerita teknik Valentino Rossi menekuknya di chicane terakhir di lap terakhir di Assen. Wah katanya sudah legowo? “Iya. Pertanyaan selama ini terjawab. Bahwa ada yang bisa melaju memotong lintasan. Selama ini saya pikir tidak ada yang mampu. Sekarang Valentino telah mengajarkan itu, dia benar-benar cerdas. Kita harus belajar,” cerita Marquez entah menyindir atau dendam. Maksudnya setelah belajar boleh dong dipakai pada pembalap lain atau pada Rossi sendiri.   

 Marquez kembali bilang tak apa-apa soal Assen. Yang penting di Assen motornya sudah oke setelah diuji bertempur dengan M1 Rossi. Penggunaan sasis 2014 mengembalikan gaya bawanya yang agresif.  Kuncian-kunciannya masuk tikungan yang jadi andalannya kembali bisa diperagakan dengan konstan pakai sasis tersebut.

Bekal sasis ini akan dibawanya ke Sachsenring yang katanya tipe permainannya masih sama dengan Assen. Gas terus sampai mentok-mentok. “Jujur di Assen motor mulaii ketemu dasar set-upnya. Motor sekarang sulit dikatakan lebih baik atau lebih buruk, tapi saya merasa  percaya diri karena konsisten setiap lap. Di Jerman masih butuh kerja keras lagi untuk mendorong lebih cepat,” pungkas Marquez yang tetap sebut-sebut Assen setiap kali berbicara. 

Masih penasaran dia. Ito

BACA JUGAMotoGP 2015 Sachsenring: Suzuki Pakai Livery Kevin Schwantz 30 Tahun Lalu

MotoGP 2015 Sachsenring Jelang FP1/FP2: Cara Mengendara Marquez Masih Dibela Suppo

MotoGP 2015 Sachsenring (Jelang FP1/2): Prediksi Rossi, Ban Depan Bisa Jadi Masalah

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Suppo Belum Puas Tindakan Rossi Di Assen, Licik Katanya

BAGIKAN