nhk

MotoGP 2015 Sachsenring (Pasca Race): Bantu Singkirkan Lorenzo, Rossi Terima Kasih Kepada Pedrosa

 

ManiakMotor – Valentino Rossi kembali bikin panas kuping Jorge Lorenzo. Tak masalah dikalahkan Honda, yang penting finish di depan Lorenzo.

Sejak awal The Doctor sudah sadar bakal sulit kalahkan joki RC213V di Sachsenring. Karena itu target yang dipancang terus terang hanya untuk melebarkan jarak dengan Lorenzo di klasemen. “Bisa finish di depan Jorge sudah cukup,” ucap Rossi sebelum balapan, kala start dari urutan 6 sedangkan Lorenzo dari front row.

Ia akui sulit mengejar Marquez dan belakangan juga harus berjuang ekstra melawan gempuran Dani Pedrosa. Dalam situasi begitu satu-satunya jalan adalah kembali ke strategi awal, yakni finish di depan Lorenzo.

“Bagaimanapun saya harus berterima kasih kepada Pedrosa karena menolong saya menjauh dari Lorenzo saat melakukan slipstream. Saya sengaja bertahan sekitar 10 laps menahan Pedrosa dengan harapan dapat menjauh dari Jorge. Itu Itu sangat menolong,” kata Rossi yang untuk kali pertama musim ini jumpa juga dan head on Lorenzo di lintasan. Hanya beberapa saat, ndak seru pula hehehe!

The Doctor pun kembali singgung 4 kemenangan beruntun Lorenzo sejak seri Jerez hingga Catalunya sehingga perburuan poin sangat krusial di Sachsenring. Maklum dari yang tadinya unggul 29 angka, usai Catalunya selisih poin di antara mereka tinggal 1. “Kemenangan dan di Assen dan sekarang finish di depannya amat sangat berharga. Itu hal terpenting pada hari ini,” tegas Rossi yang sementara unggul 13 angka dari Lorenzo, 179 versus 166.

Selanjutnya The Doctor ingin nikmati libur musim panas karena sudah kerja keras sejak Februari lalu. Ia tak sebut bakal  ‘berlebaran’ di mana, yang pasti akan menjadi liburan menyenangkan karena masih berada di puncak klasemen MotoGP sejak seri awal.

Itu katanya bakaljadi modal penting memasuki paruh kedua kompetisi yang mulai lagi 9 Agustus dari bumi Amerika, GP Indianapolis. “Selama ini keseharian hanya olahraga di gym, naik motor dan latihan, diskusi dengan teknisi dan sebagainya. Sekarang waktunya rileks,” tandasnya.

Libur sudah tiba. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Moto2, Moto3, 10 – 12 Juli 2015

MotoGP 2015 Sachsenring Pasca Race: Marquez Kebetulan Sirkuitnya Cocok Dengan Dirinya Dan Honda

MotoGP 2015 Sachsenring (Race): Honda 1 – 2, Rossi Hanya Ketiga

MotoGP 2015 Sachsenring Warm Up: Marquez Yang Cepat, Rossi Ke-4

BAGIKAN