nhk

MotoGP 2015 Sachsenring (Pasca Race): Dihajar Rossi 4,3 Detik, Lorenzo Bilang Mimpi Buruk

 

ManiakMotor – Cantik sekali prosesi start Jorge Lorenzo di Sachsenring saat race ronde 9 MotoGP pada Ahad 12 Juli 2015. Terencana dan terukur dari garis start sampai kemudian bisa terdepan di R3. Luar biasa, bangat!

Sayang, hanya pada bagian itu penampilan Jl bisa dibanggakan. Selebihnya penuh keluhan soal kesimbangan motor, grip ban depan yang tidak kompak dengan ban belakang dan sebagainya. Akibatnya sangat mudah disusul Marc Marquez dan kemudian juga ditelikung Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. Setelah itu Jl seolah tak sedang balapan, sendirian melaju. Sepi euy!

Di garis finish, M1 JL tertinggal hampir 10 detik dan diasapi Rossi 4,3 detik. Yang bikin Jl sangat menyesal karena membuang kesempatan menjajal M1 dengan setingan memperpendek sumbu roda. Dengan jarak sumbu roda pendek yang memperdekat roda depan dan belakang itu akan  menolong lincahnya motor. Itu juga  bikin radius beloknya cepat.

Mestinya setelan itu dicoba Lorenzo pada sesi warm up. “Andai pakai setingan tersebut, mungkin saya ada di podium. Penampilan kali ini benar-benar mimpi buruk. Sebelum ini aku punya 4 balapan yang bagus, sekarang jalani dua balapan yang payah” ucap JL yang lagi-lagi susah senyum usai balapan.

Meski begitu JL yakin akan ada waktunya menemukan penampilan terbaiknya lagi. Soal komposisi dan rivalitas di klasemen tak membuatnya ketar-ketir. Kalau bagi Rossi penting finish di depan Lorenzo maka sebaliknya Lorenzo menganggap itu hal yang tak perlu jadi beban pikirannya. “Saya hanya kehilangan 3 biji poin darinya. Itu bukanlah satu hal buruk dalam kejuaraan ini,” kilahnya.

Untuk sebulan ke depan, persaingan keras Rossi dengan Lorenzo harus disimpan dulu demi liburan tengah musim. Akan adu bacot dan adu kencang lagi di GP Indianapolis, 9 Agustus, dan semoga saja semakin panas dan semakin asyik disimak dan  ditonton. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Moto2, Moto3, 10 – 12 Juli 2015

MotoGP 2015 Sachsenring (Pasca Race): Bantu Singkirkan Lorenzo, Rossi Terima Kasih Kepada Pedrosa

MotoGP 2015 Sachsenring Pasca Race: Marquez Kebetulan Sirkuitnya Cocok Dengan Dirinya Dan Honda

MotoGP 2015 Sachsenring (Race): Honda 1 – 2, Rossi Hanya Ketiga

BAGIKAN