nhk

MotoGP 2015 Sachsenring (Pasca Race): Lelet di Lintasan, Crutchlow Dihukum Penalti

 

 

ManiakMotor – Cal Crutchlow masih kesal dengan rasa sakit di lengan akibat kecelakaan di GP Jerman. Eh, setelah tiga hari, kesalnya malah bertambah karena dapat hukuman dari Race Direction alias yang jadi pengadil lomba.

Dalam sidang Race Direction yang tanpa dihadiri Cal sebagai terdakwa, doski divonis melanggar aturan main MotoGP. Yang dia langgar pasal 1.21.2 sebagaimana tertuang dalam aturan FIM (Federasi Balap Motor Internasional) yang mengatur disiplin para pembalap. Aturan itu mengatur tata tertib di lintasan saat kualifikasi. Di

Sachsenring, rider tim LCR Honda itu dituduh terlalu pelan menggeber RC213V-nya di daerah racing line. Itu bikin pembalap lain terganggudan tentunya juga berpotensi datangkan bahaya tersendiri. Paling merasakan saat itu adalah Dani Pedrosa yang terpaksa memelankan motornya saat masih ambil waktu Q2. Pedrosa memang sempat mengancungkan tangan pada Cal.

Sesuai pasal 3.2.1 FIM, Cal kemudian dihukum penalti 1 angka. Angka ini tak berkaitan dengan poin di klasemen, tapi akumulasinya berakibat macam-macam mulai darihukuman start dari belakang sampai pada dikeluarkan dari kompetisi.

Cal dan timnya tak punya  kesempatan protes karena vonis tersebut sudah final. Yang bisadi lakukan Cal hanyalah ubah prilaku dan genjot prestasi agar makin kinclong di paruh kedua kompetisi musim ini. “Paruh pertama biasa saja, tak buruk tapi juga tak terlalu bagus,” ucap mantan pembalap satelit Yamaha dan tim pabrikan Ducati itu.

Di Sachsenring, Cal finish urutan 7 dan sementara ini bercokol di urutan 8 klasemen pembalap. Ia mengoleksi 66 poin, bersaing dengan Dani Pedrosa (67) dan Pol Espargaro (64). Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Masuk Paruh Kedua Kompetisi, Suzuki Siapkan Sasis Baru dan SSG

MotoGP 2015 Sachsenring (Pasca Race): 9 Seri Sisa, Rossi Yakin Fight di 6 Sirkuit

MotoGP 2015 Sachsenring (Pasca Race): Tes di Misano, Marquez Ingin Lebih Kencang Lagi

MotoGP 2015 Sachsenring (Pasca Race): Bantu Singkirkan Lorenzo, Rossi Terima Kasih Kepada Pedrosa

MotoGP 2015 Sachsenring (Pasca Race): Dihajar Rossi 4,3 Detik, Lorenzo Bilang Mimpi Buruk

BAGIKAN