nhk

MotoGP 2015 Sachsenring (Pasca Race): Tes di Misano, Marquez Ingin Lebih Kencang Lagi

 

ManiakMotor – Wajar kalau seluruh kru Repsol Honda bergembira ria di Sachsenring. Skenario finish 1-2 sukses dilakoni para aktornya di atas RC213V. Satu modal kebersamaan untuk kuatkan tim memasuki paroh kedua kompetisi.

Kepercayaan diri Marquez tinggi usai RC213V-nya pakai sasis 2014 macam di Assen. Lihat penampilannya mirip musim lalu yang  dominan dari sesi ke sesi. Saat sama, Dani Pedrosa sukses membendung Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Itulah harapan petinggi Repsol Honda dan juga  Marquez meski tak diucapkan gamblang. Sebab Marquez menangguk poin lebih dari kedua joki Yamaha. Memotong 9 poin dari Rossi dan 12 angka milik Lorenzo. Komposisi klasemen pembalap menjadi Rossi (179), Lorenzo (166), Andrea Iannone (118) dan Marc Marquez (114).

Selisih yang tadinya 74 dari Rossi kini dikuras tinggal 65. Kemungkinan balik ke jalur kejurdun lebih terbuka ketimbang sebelumnya  karena masih tersisa 9 balapan sisa dengan akumulasi 225 poin. Hitung-hitungannya lebih realistis meski ya tetap saja berat karena Marquez harus menang di semua seri sisa dan makin apik jika Pedrosa pun rutin finish runner-up.

Marquez sendiri sudah tegaskan tak lagi mikir poin, tapi hanya kemenangan demi kemenangan. Bukan tak mungkin, ia bisa menang beruntun lagi seperti 10 kali berturut pada musim 2014. Hanya satu hal yang ia butuhkan: punya motor kencang.

Dua balapan terakhir sudah pastikan kalau kombinasi sasis 2014 dengan mesin, swingarm dan sistem pembakaran 2015 benar-benar sukses mengembalikan Marquez ke performa aslinya. Tapi, namanya pembalap seagresif Marquez, ada saja celah yang menurutnya harus ditingkatkan.

Untuk masuk paroh kedua kompetisi, misalnya, ia ingin RC213V-nyalebih kencang  dan lebih mantap lagi dibandingkan motor musuh. Bukan sekadar ingin Bro, tapi berdasarkan penelitiannya sendiri. “Saat di belakang Jorge (Lorenzo) pada lap-lap awal, saya cermati laju motornya. Dalam beberapa aspek mereka masih lebih baik dengan kami. Masih tetap kerja keras untuk siapkan motor lebih kencang ke seri berikutnya. Minggu depan kami tes di Misano, semoga peningkatan yang saya butuhkan bisa didapat,” katanya. 

Wah, pantaslah Valentino Rossi masih tetap memperhitungkan dirinya. Rossi berkomentar tak ingin mengabaikan peluang Marquez biar sekecil apapun. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Sachsenring (Pasca Race): Dihajar Rossi 4,3 Detik, Lorenzo Bilang Mimpi Buruk

MotoGP 2015 Sachsenring (Pasca Race): Bantu Singkirkan Lorenzo, Rossi Terima Kasih Kepada Pedrosa

MotoGP 2015 Sachsenring Pasca Race: Marquez Kebetulan Sirkuitnya Cocok Dengan Dirinya Dan Honda

MotoGP 2015 Sachsenring (Race): Honda 1 – 2, Rossi Hanya Ketiga

 

BAGIKAN