nhk

MotoGP 2015 Sepang Jelang FP1,FP2,FP3,Q2: Marquez Bantah Tuduhan Rossi, Saksinya Iannone Dari Pihak Italia

 

ManiakMotor – Marc Marquez langsung pasang pertahanan begitu Valentino Rossi ngabacot menuduhnya tidak fair di Philip Island. Ia jelaskan versinya tanpa nada menyeang balik The Doctor. Masih ada rasa hormatlah.

“Itu tidak benar, sama sekali tak benar. Jika saya ingin memberi keuntungan kepada Jorge, tentu saya tak akan menyalipnya di tikungan terakhir. Saya ambil risiko. Itu faktanya. Saya nggak ngerti kenapa dituduh demikian,” kata MM yang awalnya tertawa mendengar tuduhan tersebut.

Ia tegaskan kalau ia balapan hanya untuk diri dan timnya. Kalaupun membantu pembalap lain, maka pastinya pembalap itu adalah rekan satu timnya. “Kalau bukan teman satu tim, pasti saya ganyang untuk berebut kemenangan,” tegasnya.

Tuduhan melambatkan motor saat berada di depan Rossi, MM menyebut itu hanyalah bagian dari strateginya untuk memenej irama balapan, terlebih untuk jaga performa ban. Ia juga sebutkan data balapan dimana ban depannya sudah payah usai balapan.

Andrea Iannone yang dari Italia pastilah tahu sikit-sikit, karena dia telibat dalam alapan sengit yang menyajikan 52 kali saling salip. Iannone sempat mengaku heran melihat kecepatan MM yang berubah-ubah.

Tapi, ia tak tahu apakah itu strategi balapan MM atau sengaja menjegal seperti tuduhan Rossi. “Marc benar-benar punya pace yang hebat, tapi ada saat ia benar-benar lambat dan saya dengan mudah menyalipnya. Apa alasannya, saya tak tahu,” katanya.

Jorge Lorenzo sendiri masih berdiam diri menyikapi pertengkaran terbuka yang diapungkan Rossi. Yang jelas, Rossi kini buka lembaran baru soal hubungan personalnya dengan Marquez. Tunggu saja apakah itu membuat pertempuran makin sengit dan rumit atau sebaliknya membiarkan Rossi dengan Lorenzo bebas bertarung? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Sepang (Jelang FP2,FP3,FP4, Q2 Dan Race: Iannone Diserang Rossimania, Rossi Membelanya

MotoGP 2015 Sepang (Jelang FP1,FP2,FP3,Q2): Rossi Marah Pada Marquez, Sengaja Untungkan Lorenzo, Meragukan Idola

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Rossi Siap Main 2 Babak, Lorenzo Tidak Takut

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Rossi dan Lorenzo Silakan Duel, Tak Ada Team Order

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Rossi Langsung Jurdun Kalau…..

MotoGP 2015: Indonesia Ditunjuk Dorna Sport Untuk Salah Satu Seri MotoGP 2017

BAGIKAN