nhk

MotoGP 2015 Sepang (Jelang FP1,FP2,FP3,Q2): Rossi Marah Pada Marquez, Sengaja Untungkan Lorenzo, Meragukan Idola

 

ManiakMotor – Makin heboh saja MotoGP 2015. Entah mainkan strategi apa, tiba-tiba saja Valentino Rossi menyerang pribadi Marc Marquez secara terbuka dan blak-blakan. Ia anggap MM anak kecil. Pandangan permainan di Philip Island ronde 16 MotoGP yang kelihatan Marquez ‘menolong’ lima angka buat Rossi setelah menekuk Jorge Lorenzo di itkungan terakhir. Ternyata oh ternyata itu kelihatan doang?

Rossi tuduh MM sengaja menjegalnya untuk mendekati JL saat raceday di Philip Island. Jika mau, MM saat itu bisa melewati JL jauh lebih awal karena punya pace terbaik. Tapi MM justru memilih bertempur melawan Rossi dan Andrea Iannone. Rossi akui bertanya-tanya sepanjang balapan soal strategi yang dimainkan MM, tapi kemudian paham motivasinya setelah menonton ulang race tersebut dan menyimaknya secara detil.

“Ternyata targetnya bukan hanya kemenangan. Ia juga ingin menjauhkan saya dari Jorge agar poin saya bisa diambil lebih banyak, apalagi ia tahu saya kewalahan lawan Ducati di trek lurus.  Setiap kali saya menyalipnya, ia seketika itu juga menyalip ulang dengan agresif. Eh, setelah itu melambat sehingga gap saya dengan Jorge bertambah jauh. Kini Jorge punya suporter baru, ya Si Marc ini,” ketus Rossi yang kemudian bikin jumpa pers tersendiri dengan para wartawan Italia dan tumpahkan kekesalannya pada MM.

“Saat itu saya ingin fight dengan Jorge dan punya kesempatan. Menjadi lain dan sulit karena Marc bermain tidak fair.” Walah-walah bisa marah juga Kang Rossi ini ya. Atau sedang memainkan peran The Doctor….

Rossi bilang perilaku MM berubah sejak GP Argentina meski tak pernah mengatakannya. “Ia jatuh saat itu merasa karena perbuatan saya. Di Assen ia merasa harusnya jadi juara. Sejak itu ia marah dan berpikir macam anak kecil, kalau saya tak menang maka kamu juga tak boleh menang.”

Rossi juga tak percaya kalau MM mengaku mengidolakannya sejak kecil. “Hati-hati, ini harus diklarifikasi. Punyakah ia posterku di rumahnya?  Saya meragukan itu,” tandas Rossi yang merasa perlu mempersoalkan hal ini karena khawatir hal yang sama dilakukan MM di Sepang ataupun Valencia. Ia yakin MM lebih suka melihat JL menjadi jurdun ketimbang dirinya.

Lantas,apa komentar Marquez dan bagaimana pula kesaksian Iannone? Baca artikel berikutnya Bos! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Sepang (Jelang FP2,FP3,FP4, Q2 Dan Race: Iannone Diserang Rossimania, Rossi Membelanya

MotoGP 2015 Sepang Jelang FP1,FP2,FP3,Q2: Marquez Bantah Tuduhan Rossi, Saksinya Iannone Dari Pihak Italia

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Rossi Siap Main 2 Babak, Lorenzo Tidak Takut

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Rossi dan Lorenzo Silakan Duel, Tak Ada Team Order

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Rossi Langsung Jurdun Kalau…..

MotoGP 2015: Indonesia Ditunjuk Dorna Sport Untuk Salah Satu Seri MotoGP 2017

MotoGP 2015 Jelang Sepang: LorenzoTerus Pompa Semangat, Sasarannya Cuma Rossi

BAGIKAN