nhk

MotoGP 2015 Sepang (Jelang FP3): Ancaman Nyata Joki Honda, 3 Spanyol Sementara Teratas

ManiakMotor – Makin menarik saja ronde 17 MotoGP di Sepang, Malaysia. Tunggu saja sepak terjang joki Honda lewat Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Tentu dalam hal memengaruhi  rivalitas Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo.

Di Sepang, dua prajurit dengan mesin perang RC213V itu sama sekali tak boleh diabaikan seperti musim-musim sebelumnya. Bukan hanya Marquez yang berbahaya, tapi juga DP dengan bukti tercepat di FP1 dan FP bersaing ketat dengan Lorenzo. Balapan memang msaih dua hari lagi, tapi semua pikiran sudah terarah ke sana. Akankah Rossi kembali dikepung para rider yuniornya?

Lima besar tercepat kombinasi FP1 dan 2 diisi tiga pembalap Spanyol dan 2 Italiano. Isu kewarganegaraan ini mencuat di Sepang karena tuduhan Rossi terhadap Marquez yang tidak fair di Philip Island, dan satunya lagi cacian ‘rakyat’ Italia terhadap Iannone yang dinilai secara langsung merugikan Rossi.

Marquez dan Pedrosa memang tidak mempedulikan isu itu pada saat ini.  Entahlah pada race nanti akan ada pengaruhnya atau tidak. Yang jelas saat ini, performa RC213V tampak hebat di Sepang. Kebetulan dua motor itu berada di belakang Lorenzo, tapi di depan Rossi. Apa jadinya buat The Doctor dan seluruh fans jika komposisi itu berlanjut ke raceday?

Kinerja RC213V tentu makin dahsyat kalau sudah temukan set up terbaik sesuai kondisi Sepang saat ini. Di sesi Jumat, baik DP maupun MM masih coba-coba dengan set up berdasarkan data tes pra musim lalu di Sepang. “Kami fokus pada setingan tersebut, apakah cocok dengan kondisi terkini atau tidak,” kata DP yang akan lanjutkan penelitiannya pada sesi Sabtu.

Beda dengan MM yang mengakui setingan para musim lalu kurang begitu berkenan. Mungkin karena sekarang ia kembali ke sasis 2014 sementara waktu tes menggunakan sasis 2015. Tapi, itu hanya elmu dugaan saja Bro karena MM tak bilang detilnya. “Saya belum temukan grip sebagus tahun lalu. Tapi, catatan saya sudah sangat dekat dengan Jorge dan Dani. Pace saya salah satu yang terbaik, hanya butuh tambahan kecepatan sepersepuluh detik untuk mengimbangi mereka,” imbuh Marquez yang sama sekali tak sebut-sebut nama Rossi dan Iannone yang berada di bawahnya, urutan 4 dan 5 tercepat.

Yakin nih kalau lawannya hanya JL dan DP? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia, Moto2, Moto3, 23 – 25 Oktober 2015

MotoGP 2015 Sepang (Jelang FP3/FP4/Q2): Lorenzo Bicara Serangan Rossi Pada Marquez, Rada Sinis

MotoGP 2015 Sepang (Jelang FP3/FP4/Q2): M1 Geol-Geol, Rossi Belum Tahu, Akibat Ban Atau Setingan?

MotoGP 2015 Sepang FP2: Lorenzo Keluar Tercepat, Pedrosa Kedua, Rossi Menyusul Ke-8

MotoGP 2015 Sepang FP1: Pedrosa Tercepat, Disusul Lorenzo, Marc dan Rossi, Awas Asap..!

 

BAGIKAN