nhk

MotoGP 2015 Sepang (Jelang Race): Duel Philip Island Bisa Terulang, Marquez Tak Pedulikan Omelan Rossi

ManiakMotor – Kontroversi Valentino Rossi versus Marc Marquez masih berkembang, terutama setelah media Italia membombardir kasus itu dengan headline masing-masing. Marquez pun merasa perlu meluruskan dengan cara beri penjelasan lebih panjang ke awak media usai latihan Jumat 23 Oktober 2015 di Sepang, Malaysia kemarin.

Saat jumpa pers Kamis, MM masih bisa tertawa menanggapi tuduhan Rossi. Saat itu MM mengaku masih meraba, apakah Rossi bergurau atau tengah jalankan strategi jelang balapan Sepang. “Tapi, setelah ia bicara panjang lebar kepada wartawan-wartawan Italia, persoalannya jadi serius. Saya tidak tahu mengapa dilibatkan dalam persaingannya dengan Jorge, strategi atau apa tak tahu. Yang jelas, saya respek pada Rossi sebagaimana sebelumnya dan akan selalu hormat kepadanya,” katanya.

“Saya tahu ia tengah bersaing ketat berebut titel melawan Jorge. Saya tak ingin melibatkan diri dalam pertempuran mereka, selain balapan untuk diri sendiri, tim, dan sponsor kami. Seperti selalu dikatakan, motivasinya balapan 100% selalu untuk meraih kemenangan. Kalau tak bisa ya urutan 2 atau tiga. Tak ada kepentingan membantu salah satu dari mereka. Akan lakukan hal sama di sini (Sepang) maupun di Valencia.”

Meski dituding Rossi tidak fair dan macam anak kecil, MM mengaku tak marah, juga tak mengurangi rasa hormatnya pada Rossi. Ia bisa maklumi ketegangan mental saat ini dalam perburuan gelar, Rossi dan Lorenzo yang hanya berselisih 11 poin dengan sisa dua balapan. “Jorge sangat kuat saat ini, tapi Valentino juga punya kemampuan mengalahkannya. Valentino tahu ia hanya perlu finish di depan Jorge maka gelar tahun ini jadi miliknya. Saya pun ingin melihat mereka duel di lintasan. Tapi, saat sama juga sangat terbuka kemungkinan saya atau Dani dan Andrea berada di tengah-tengah keduanya. Di Sepang maupun Valencia bisa terulang, dan saya akan tetap bermain seperti di Philip Island, cari menang.”

MM akui ia dan Dani sangat berpotensi berada di tengah duet M1 di Sepang, sebagaimana terlihat sampai FP3 sejauh ini. “Saat balapan bisa saja komposisinya begitu atau mirip, tergantung Jorge atau Rossi yang di depan, maka merekalah yang diuntungkan. Saya sendiri tak ingin menguntungkan mereka yang bukan tim saya. Yang penting  hasil balapan buat tim dan sponsor. Itu saja,” tegas marquez.

Ketika komentar MM ini dikonfirmasi kepada Rossi, ia menolak bicara lebih lanjut. “Sebelumnya saya sudah bicara panjang lebar, dan itu yang saya pegang. Sekarang tak ada yang perlu dijelaskan,” tegas The Doctor yang motor mulai membaik di FP3 namun lawan juga membaik. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Sepang (Jelang FP1,FP2,FP3,Q2): Rossi Marah Pada Marquez, Sengaja Untungkan Lorenzo, Meragukan Idola

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia, Moto2, Moto3, 23 – 25 Oktober 2015

MotoGP 2015 Sepang (FP3): Lorenzo Tercepat Pencahin Rekor, Ditempel Marc, DP Dan Rossi

MotoGP 2015 Sepang (Jelang FP3): Ancaman Nyata Joki Honda, 3 Spanyol Sementara Teratas

MotoGP 2015 Sepang Jelang FP1,FP2,FP3,Q2: Marquez Bantah Tuduhan Rossi, Saksinya Iannone Dari Pihak Italia

BAGIKAN