nhk

MotoGP 2015 Sepang (Jelang Race): Pedrosa Bangkit, Marquez Tak Nyaman

ManiakMotor – Dani Pedrosa mulai masuk geng The Fantastic Four kembali setelah sekian lama tiarap. Pole position di Sepang, yang pertama lagi sejak seri Catalunya tahun lalu, membuatnya harus dilirik paa raceday GP Malaysia, Minggu 25 Oktober.

Bersama joki RC213V lainnya, Marc Marquez, mereka ciptkan start 1-2 kali ketiga musim ini setelah di Sachsenring dan Indianpolis. DP juga sukses pecahkan rekor kecepatan Marquez di Sepang yang sebelumnya sudah dipecahkan Jorge Lorenzo di FP3.

Tentu saja DP puas dan bernafsu memang di Sepang. “Tinggal lihat suhu pada balapan besok. Jika terlalu panas mungkin sulit dapatkan grip seperti saat ini. Selanjutnya fokus di setiap lap karena pada trek ini mudah sekali terjadi kesalahan,” katanya.

Nafsu menang juga dilontarkan Marquez. Ia belum terlalu nyaman dengan setingan saat ini, terutama setelan roda depan yang kurang imbang dan sempat membuatnya nyris terjungkal di tikungan 12. “Sebenarnya sudah mantap yang dilakukan tim secara umum, tapi ingin sedikit lebih kencang lagi untuk memgimbangi Dani yang hari ini sulit dikalahkan,” ucap MM yang tidak sebut-sebut lagi Lorenzo dan Valentino Rossi.

Rossi akan start dari grid 3 di sebelah MM.  Jelas fokusnya bukan pada DP maupun MM, tapi semata tercurah pada Lorenzo yang start dari urutan 4. Begitu pula Lorenzo yang orientasinya adalah finish di depan Rossi.  Dengan komposisi dan motivasi seperti itu bukan mustahil akan terjadi ‘perang satu merek’ di depan, yakni sesama Honda.

Bila dua Honda langsung ngacir ke depan, tentu potensi duel VR vs Jl tentu sangat layak ditunggu. Sama halnya menunggu siapa pemenang duel DP vs MM. Bakal makin gemuruh kalau ada anak Ducati di antara mereka. Nah, mulai sekarang menarik tuh memprediksi formasi finisher di Sepang. Siapa 4 Besar-nya dan ada dimana Rossi dan Lorenzo? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia, Moto2, Moto3, 23 – 25 Oktober 2015

MotoGP 2015 Sepang (Jelang Race): Rossi Menang Telak Atas Lorenzo, 76% Versus 24%

MotoGP 2015 Sepang Malaysia (Q2): Pedrosa Pole Position, Marquez Menyusul, Rossi Front Row

MotoGP 2015 Sepang FP4: Pedrosa Tercepat, Rossi ‘Menggerutu’ Tindakan Marquez

MotoGP 2015 Sepang (Jelang Race): Duel Philip Island Bisa Terulang, Marquez Tak Pedulikan Omelan Rossi

BAGIKAN