nhk

MotoGP 2015 Sepang (Pasca Race): Banding Yamaha Ditolak, Rossi Kecewa, Lorenzo Hormati Keputusan

 

ManiakMotor – Tak ada kata lain bagi Valentino Rossi kecuali menjalani hukuman start dari belakang di GP Valencia. Dengan begitu, kandidat terkuat jurdun 2015 kini jatuh kepada Jorge Lorenzo meski masih kalah 7 poin dari Rossi.

Penolakan banding itu disampaikan Direktur Tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli lewat rilis ke media yang juga diterima maniakmotor.com. “Begitu keputusan Race Direction keluar, kami melayangkan banding kepada FIM. Kini kami dengar banding itu ditolak. Kami menghormati keputusan final tersebut,” kata Meregalli.

Dalam rilis yang sama, Rossi kembali sampaikan pembelaan diri. Ia mengaku tak menendang Marc Marquez. Kakinya terlihat di kamera seolah menendang, padahal itu terjadi karena kaki lepas dari pijakannya.

“Dari kamera helikopter, sangat jelas terlihat kaki saya terlepas dari foot peg/step  (pijakan kaki). Itu terlepas karena lengannya menyentuh badan saya. Saya tak ingin membuatnya celaka, tapi saya ingin mengoreksi caranya yang kotor dan terjadi sejak seri Australia. Kejuaraan dunia belum berakhir, tapi kesempatansaya sudah dirampas oleh ulah Marc,” tegasnya.

Lorenzo yang menjadi orang yang paling diuntungkan oleh insiden itu menanggapi persoalan dengan singkat, datar, dan jelas. “Saat melihat rekaman lomba, saya benar-benar surprise dengan duel Marc melawan Valentino. Itu duel hebat. Dan, saya harus hormati apa yang telah diputuskan Race Direction,” kata JL yang amat girang di garis finish, namun ngeloyor pergi dari podium tanpa sembur-sembur sampanye bersama Rossi dan Dani Pedrosa.

Tapi, ia lolos dari sanksi penalty point karena seharusnya finisher 3 Besar wajib mengikuti seluruh prosesi yang sudah ditentukan. Tapi, begitulah, seperti sering diucapkan Lorenzo: apa saja bisa terjadi di balapan. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Sepang (Pasca Race): Hukuman Rossi Berat, Marquez Bebas, Itu Penjelasan Race Direction

MotoGP 2015 Sepang (Race): Pedrosa Juara, Rossi Marah Diganggu Marquez, MM Sekalian Disentil Jatuh

MotoGP 2015 Sepang (Jelang FP1,FP2,FP3,Q2): Rossi Marah Pada Marquez, Sengaja Untungkan Lorenzo, Meragukan Idola

MotoGP 2015 Sepang (Jelang Race): Dukungan Naik 1%, Rossi Harap Kompetisi Fair

BAGIKAN