nhk

MotoGP 2015 Sepang (Pasca Race): Ini Bukti Tak Ada Tendangan Rossi

ManiakMotor – Valentino Rossi bersikukuh tak mengeluarkan tendangan samping, tendangan tanpa bayangan, mae geri  atau tendangan dalam istilah karete dan tendangan lain pada Marc Marquez di Sepang. Bukti yang ia tunjukkan adalah rekaman lomba dari helikopter.

Sayang, itu tak mempan mempengaruhi opini Race Direction dan juga stewards atau juri dari FIM di lapangan. The Doctor tetap sebagai sumber penyebab jatuhnya Marquez karena cara bawa motornya yang bikin lawan terjengkan. Race Direction sendiri dalam paparannya tidak menyebut Rossi menendang, tapi mempersoalkan manuvernya yang menggiring Marc keluar dari racing line di tikungan 14 dan kemudian bikin jatuh. Hal itu tercantum di buku FIM soal perraturan Road Racing World Championship Grand Prix pasal 1.21.2. 

Buat fans yang masih penasaran dan juga belum lihat rekaman gambar dari atas, silakan meluncur ke link berikut https://youtu.be/fkBLsZMWylQ, https://youtu.be/fkBLsZMWylQ?t=5, https://www.youtube.com/watch?v=f6GEAw5Fn-c dan https://www.youtube.com/watch?v=J7gbaqhuGN0, kemudian simpulkan sendiri, benarkah Rossi menendang? Benarkah justru Marquez yang nyenggol duluan? Sayang dua alamat video tadi sudah diblokir Dorna, karena berkaitan dengan hak cipta.

Dari rekaman gerak lambat terlihat kaki kiri Rossi justru memang bergerak setelah Marc menyenggol. Ini beda dengan rekaman awal saat live, ketika angle kamera dari arah depan maupun samping terlihat jelas kaki Rossi menendang, yang belakangan menurut The Doctor karena terlepas dari foot step racing. Di bawah kelihatannya memang menendang, tapi dari atas itu tampak terlepas.

Silakan lihat dan nilai sendiri. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Pasca Sepang, Jelang Valencia: Rossi vs Marquez, Lorenzo Pun Layak Dipenalti, Layak Pula di PHK Yamaha?

MotoGP 2015: Kabar Dari Kantor Berita Italia, Rossi Akan Boikot GP Valencia

Drag Bike 2015 Jababeka: Matic TU 200, Ceper 7,668 Detik Pakai Mio TSS..!!

Drag Bike 2015 Cilacap; Bracket 9 Detik, Sensasi Kawinan Yamaha V80-KTM 85, Ckckckck….

Drag Bike 2015 Jababeka: FU Pendatang Baru Cetak 7.4 Detik DI Bebek 200, Karyanya Pele

BAGIKAN