nhk

MotoGP 2015 Sepang (Race): Pedrosa Juara, Rossi Marah Diganggu Marquez, MM Sekalian Disentil Jatuh

 

 

ManiakMotor – Banyak intrik! Begitulah MotoGP yang masuk ronde 17 di Sepang, Malaysia yang penuh dengan strategi. Terutama persaingan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Keduanya memang hanya selisih 11 poin sampai di GP Malaysia. Bahkan Rossi sebelum sesi warm up bikin pernyataan soal bermain fair play. Ini yang bikin tegang khusus MotoGP di negara tetangga kita yang kitanya hanya jadi penonton itu.

Apakah ketatnya kata-kata sama dengan jalannya lomba? Ya baca terus. Tuh sejak start Lorenzo sudah melakukan kejutan mental pada Rossi dengan cara melawatinya. Jadinya Rossi di belakang tiga Spanyol. Yakni Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Lorenzo sendiri. Rossi dikepung tiga matador. Di lap 3 – 7 malah Rossi dan Marquez yang bertempur?????? Kenapa ada tanda tanya di situ, karena sejak awal Rossi ‘curiga’ pada Marquez akan menolong Lorenzo.

Di sisi lain, Marquez malah melepas Lorenzo dengan tenang ketika dilewati Lorenzo.  Tapi saat dilewati Rossi seolah tak sudi. Marquez kembali menyalip dengan cara acak-acak racing line Rossi. tengok catatan waktu bro. Pedrosa dan Lorenzo bisa berlari 2 menit sampai 2 menit 1 detik koma kecil, Rossi dan Marquez sudah 2 menit 1 detik koma besar.

Lihat juga  tayangan langsung, Rossi sering geleng kepala dan malah angkat tangan, tanda tak puas dengan permainan Marquez. Marquez beberapa kali membalik motornya di samping Rossi yang jelas seperti sengaja. Pada akhirnya juga sengaja atau tidak, Marquez yang sebenarnya masih cetek jam terbangnya telah terukur oleh The Doctor. Ia digiring keluar lintasan dan sekalian dibikin jatuh, jatuh dan jatuh. Lagian nantangin legenda sih. Kita nantilah soal aturan dan keputasan yang berhak, ada gerakan tubuh sembari menengok dari Rossi sekalian dengkul. Tapi ingat yang memulai adalah Marquez.

Yang jelas Rossi menyentil Marquez dengan caranya dia. Seperti dibicarakan komentator televisi, bahwa ‘Ini Sudah Personal’….. Waduh sampai lupa lap ke berapa tadi Marquez jatuh? Saking tegang bro. Dari kasus diganggu Marquez ini, Rossi sudah tertinggal 6 detik dari Pedrosa dan Lorenzo dan terus melorot.

Bisa jadi, konsentrasi Rossi sudah buyar. Buyar memikir yang di depan, buyar juga dengan senggolannya Marquez. Belum lagi masih berpikir buntutnya. Kelihatan di paddock pasukan Repsol Honda Team sudah merancang protes resmi tuh.  Wah rame. Eh yang juara Pedrosa bro. Kedua Lorenzo dan ketiga Rossi. Dengan begitu poin Rossi jadi 312 dan Lorenzo 305 yang artinya Rossi masih memimpin 7 poin.

Ditunggu komentar masing-masing dari kasus ini. Ito

 

BACA JUGA

MotoGP 2015 Sepang (Pasca Race): Hukuman Rossi Berat, Marquez Bebas, Itu Penjelasan Race Direction

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia, Moto2, Moto3, 23 – 25 Oktober 2015

MotoGP 2015 Sepang (Jelang Race): Dukungan Naik 1%, Rossi Harap Kompetisi Fair

MotoGP 2015 Sepang (Warm Up): Marquez Tercepat, Diuntit Lorenzo dan Rossi

MotoGP 2015 Sepang (Jelang Race): Tugas Pertama Rossi, Waspadai dan Redam Lorenzo Sejak Start

 

 

MotoGP Race

 

       
1
26
D. PEDROSA
40:37.691
2
99
J. LORENZO
+3.612
3
46
V. ROSSI
+13.724
4
38
B. SMITH
+23.995
5
35
C. CRUTCHLOW
+28.721
6
9
D. PETRUCCI
+36.372
7
41
A. ESPARGARO
+39.290
8
25
M. VIÑALES
+39.436
9
44
P. ESPARGARO
+42.462
10
6
S. BRADL
+44.601
BAGIKAN