nhk

MotoGP 2015: Setelah Lawan Marquez, Giliran Rossi Ditantang Stoner

 

ManiakMotor – Valentino Rossi tak berlama-lama nikmati kemenangan di Belanda. Dari Sirkuit Assen doski langsung ke Inggris untuk geber M1 karena di sana sudah menunggu musuh lamanya, Casey Stoner, dengan tunggangan RC213V.

The Doctor dan Stoner adalah dua jagoan besar kelas primer yang diundang penyelenggara Goodwood Festival of Speed (Goodwood Fos). Rencana hari Minggu (28/6) ini atau sehari setelah melawan uk Marc Marquez di Assen.

Marquez adalah pembalap pengganti Stoner di Repsol Honda saat pensiun di akhir musim 2012. Stoner menjadi musuh bebuyutan Rossi sejak insiden GP Laguna Seca 2008. Tak jarang rider Australia itu mencibir The Doctor. “Ia punya ambisi lebih besar daripada talentanya,” kritik Stoner saat Rossi begabung dengan Ducati pada musim 2011, menggantikan posisi Stoner yang hijrah ke Honda saat itu.

Sepanjang 2011-2012 Rossi tenggelam di Ducati sementara Stoner berjaya dengan Honda. Keduanya sama sekali tak punya kesempatan tarung head to head sampai saat Stoner pensiun. Nah, pada Goodwood FoS tahun inilah kesempatan itu terbuka bagi Rossi untuk membuktikan talentanya justru lebih besar dari ambisinya, langsung kepada Stoner.

Goodwood FoS adalah ajang tahunan motorsport Inggris yang menyedot perhatian.  Pesertanya adalah undangan pembalap top dari berbagai disiplin balapan. Mereka adu kencang menuju bukit di ketinggian 300 kaki dengan jarak tempuh hampir 2 km.

Rossi baru kali ini ikut acara itu sedangkan Stoner sudah dua kali, satunya saat masih jadi pembalap satelit tim LCR Honda pada 2006. Bersama mereka akan ikut bergabung para legenda balap motor primer macam Giacomo Agostini, Freddie Spencer dan Kenny Roberts. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Lorenzo Tantang Ulang Rossi, No Coment Insiden Rossi Vs Marquez

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Rivalitas Rossi vs Lorenzo Panas, Sasaran Rossi Sebenarnya Lorenzo

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Marquez Sindir Rossi, Rossi Menangkis..!

MotoGP 2015 Assen (Race): Tidak Ada Yang Curang! Rossi Vs Marquez Hanya Insiden Biasaaaaa!

MotoGP 2015 Assen (Race): Rossi Duel Panas Dengan Marquez, Juaranya The Doctor

BAGIKAN